Sukses

Reza Rahadian Bicara soal Keragaman di Kongres Diaspora

Reza Rahadian menjadi salah satu pembicara dalam kongres keempat Diaspora Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian menjadi salah satu pembicara dalam kongres keempat Diaspora Indonesia yang diselenggarakan di Main Hall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu(1/7/2017). Dalam acara tersebut, Reza Rahadian berkesempatan untuk menjadi pembicara tentang masalah toleransi beragama.

"Saya bersyukur tinggal dalam keluarga yang toleran keberagamaan. Itu jadi salah satu contoh kecil bahwa kita bisa hidup berdampingan. Dengan cara kita memperlihatkan toleransi kita kepada orang yang berbeda keyakinan atau golongan manapun," terang Reza Rahadian selepas mengisi acara tersebut.

Kedua orang tua Reza Rahadian merupakan pasangan yang berbeda agama. Ayah bintang film My Stupid Boss merupakan seorang Muslim. Sementara ibunya adalah penganut Kristen.

"Buat saya semua boleh berpendapat berbeda kok enggak perlu kasar dan anarkis bahwa melihat orang-orang yang berbeda, seolah-olah tidak lebih baik dari kita. Semua orang punya hak menyuarakan apa yang ingin mereka suarakan, dengan tata cara tertentu," kata Reza Rahadian menambahkan.

Selain itu, Reza Rahadian juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat agar mau menebar kedamaian di tengah perbedaan.

"Saya berharap pesan yang ada diacara hari ini dapat menular, banyak orang-orang diluar sini apa yang mesti dibahas. Itu sih saya harap bisa merasakan damai," tutup Reza Rahadian.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.