Sukses

Berkunjung ke Korea Selatan, Obama Kagum pada SHINee

Diam-diam, Obama mengagumi kebudayaan Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Setelah sembilan hari menghabiskan waktu di Indonesia, Obama langsung melanjutkan perjalanannya menuju Korea Selatan. Presiden Amerika Serikat ke-44 itu didapuk menjadi pembicara di Asian Leadership Conference.

Seperti biasa, Obama selalu membuka pidatonya dengan memberikan kesan manis terhadap negara yang didatanginya. "Jeoun achim," kata Obama mengucapkan selamat pagi dalam bahasa Korea seperti dikutip dari Koreaboo, Senin (2/7/2017).

 Presiden AS ke-44, Barack Obama menjadi pembicara dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pria berkulit hitam itu diam-diam mengikuti perkembangan budaya Korea. Mulai dari masyarakat, makanan, hingga musiknya yang populer disebut dengan K-Pop.

Apalagi ketika masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Obama sudah beberapa kali berkunjung ke Seoul, Korea Selatan. Bahkan, Obama mengaku ketagihan datang ke negara asal Lee Min Ho itu.

"Saya mengunjungi Seoul sebanyak empat kali. Saya merasa saya ingin mengunjungi Korea lebih sering dari kota lain di luar Amerika. Saya akan membuktikan ikatan Korea-Amerika Serikat sangat kuat dan saya akan menunjukkan pada kalian seberapa besar aku menyukai kimchi dan bulgogi," ujar Obama.

 SHINee siap comeback dengan '1 of 1' [foto: Line]

Di sela pidatonya, Obama tiba-tiba menyebutkan salah satu nama boyband asal Korea Selatan, yakni SHINee. Pria berusia 55 tahun itu bangga dengan pengaruh positif yang diberikan SHINee terhadap anak muda di Amerika Serikat.

"Banyak film terkenal diproduksi di Korea dan anak muda di Amerika mempelajari Korea untuk lebih mengenal SHINee. Demikian pula, saya mendengar SHINee sangat menyukai burger Amerika, In-N-Out," paparnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.