Sukses

Ingin Disayang Suami, Shireen Sungkar Ajak Warga Belajar Masak

Shireen Sungkar melakukannya dalam program yang dilaksanakan oleh Bogor Raincake.

Liputan6.com, Jakarta Shireen Sungkar serius menekuni bidang masak memasak. Setelah masak bersama Walikota Bogor, Bima Arya dan istrinya, Shireen Sungkar mengikuti syuting sebuah program yang diberi nama 'Cooking Class Ala SS'. Syuting perdananya sendiri istri Teuku Wisnu ini melakukannya di Taman Kencana kota Bogor bersama Ibu Amel, yang merupakan perwakilan Ibu-Ibu PKK Kota Bogor, Jawa Barat.

Acaranya sendiri merupakan program yang dilaksanakan oleh Bogor Raincake. Bogor Raincake merupakan pusat oleh-oleh kekinian milik Shireen Sungkar. Shireen Sungkar berharap agenda seperti ini bisa terus dilakukan bersama dengan warga Bogor lainnya.

"Iya ini kan program positif yang Insya Allah kita laksanakan dengan baik. Tema kegiatan ini, selain tentang mengedepankan kuliner khas kota Bogor, juga sebagai kampanye untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum Ibu agar bisa menghidangkan masakan sendiri untuk suami dan keluarga tercinta di rumah. Ini penting untuk terciptanya keluarga yang makin harmonis," ujar Shireen Sungkar.

Dalam kesempatan tersebut kuliner yang disajikan adalah tauge goreng. Seperti diketahui, tauge goreng adalah makanan khas kota Bogor yang sangat nikmat. Menumis tauge dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, lalu disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom.

"Hmhhh nikmat banget tauge goreng masakan ibu-ibu di Kota Bogor. Saya juga sangat menikmati dan sampai nambah dua kali. Seger, gurih, sedap pokoknya campur aduk deh rasanya. Ini saya biasakan masak di rumah untuk suami (Teuku Wisnu) dan anak-anak," papar Shireen.

Melihat aksi Shireen dan Ibu-Ibu PKK Kota Bogor, masyarakat yang datang ke Taman Kencana terlihat sangat antusias sekali untuk ikut memasak dan memamerkan kebolehannya. Mereka bangga, karena sebagai masyarakat bogor, tauge goreng yang merupakan makanan khas diangkat citranya oleh seorang publik figure seperti Shireen Sungkar

Hal ini sebagai wujud kepedulian Bogor Raincake melalui Shireen Sungkar, terhadap pengetahuan masyarakat, untuk mau belajar memasak. Dan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Bogor Raincake terhadap kemampuan memasak kaum Ibu dengan akan dibentuknya komunitas SSMI (Suami Sayang Masakan Istri).

Shireen Sungkar melakukan cooking class

Rencananya komunitas tersebut tidak hanya akan dicanangkan di Kota Bogor saja, tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Kita berharap ke depannya, kampanye atau sosialisasi ini akan membuat para suami semakin menghargai dan mengapresiasi masakan istri tercinta. Dan kaum Ibu semakin termotivasi untuk belajar memasak dan menghidangkan makanan bagi keluarga tercinta. Semoga sebuah keluarga semakin menjadi keluarga yang bahagia dengan masakan lezat para istrinya," pungkas Shireen Sungkar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.