Sukses

Taeyang Siap Rilis Karya Solo, Big Bang Jadi Artis Legendaris

Setelah G-Dragon, giliran Taeyang juga menyusul merilis karya solonya dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Taeyang merupakan personel Big Bang yang juga rajin menelurkan karya solo. Beberapa lagu yang dinyanyikan taeyang sukses berat, mulai dari Rise hingga Eyes, Nose, Lips.

Kemampuan vokal Taeyang diekspos dalam setiap karyanya. Wajar saja, Taeyang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi atas namanya, mulai dari Korean Music Awards hingga Mnet Asian Music Awards.

Taeyang `Big Bang` (YG Entertainment)

Dengan kesuksesannya itu, Taeyang siap kembali dengan karya solonya dalam waktu dekat. Agensi yang mengasuh Big Bang, YG Entertainment, mengumumkan, "Taeyang, personel Big Bang yang bertarung di industri musik dengan karya solo."

"Taeyang tak sabar merilis album solo barunya. Dia sangat serius menggarap materi lagunya, membuat produser musik kagum dengan kegigihannya. Saat ini, Taeyang masih mempersiapkan setiap detail agar hasilnya sempurna," sebut wakil dari YG Entertainment, diwartakan MNet, Senin (3/7/2017).

Sementara, Big Bang dianggap sebagai artis K-Pop legendaris. Dalam satu dekade, Big Bang dilaporkan membuat industri musik K-Pop terpana dengan prestasinya.

Big Bang (Naver)

Berdasarkan data dari tangga lagu ternama di Korea MelOn, Big Bang secara total menempati posisi teratas untuk setiap karyanya. Dengan total 18 lagu, Big Bang terus merajai chart, dilansir Naver.

Big Bang juga merupakan boyband K-Pop yang sukses meraih banyak penggemar di seluruh dunia. Videoklip "Fantastic Baby" meraih 300 juta penonton di situs berbagi video YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini