Sukses

Selama 5 Tahun Yoon Doo Joon Lakukan Ini untuk Anak Zambia

Yoon Doo Joon selama lima tahun telah memberikan bantuan terhadap anak tak beruntung di Zambia.

Liputan6.com, Seoul Yoon Doo Joon atau biasa dikenal Doo Joon Highlight, ternyata selama lima tahun telah memberikan bantuan terhadap anak tak beruntung di Zambia.

Dilansir dari Soompi, Selasa (4/7/2017), mantan leader Beast itu telah menjadi donatur sejak 2012 silam. Yoon Doo Joon diketahui telah memberikan sumbangan sebesar US$ 174, atau sekitar Rp 2,3 juta setiap bulan untuk anak Zambia melalui Korea Food for the Hungry International (KFHI).

Hingga saat ini Doo Joon telah memberikan sumbangan sebesar kurang lebih US$ 11.320 atau lebih dari Rp 151 juta kepada kantor yang berpusat di Zambia itu. Perwakilan KFHI mengatakan bahwa Doo Joon memberikan sumbangan secara rahasia.

"Kami yakin Yoon Doo Joon mengetahui tentang kami dari kakak perempuannya dan sejak saat itu ia tak pernah berhenti memberikan donasi kepada kami," jelas salah seorang perwakilan KFHI.

Doo Joon memberikan donasi untuk sebuah pusat pendidikan bernama Old Regiment Community School di Ndola, Zambia. Pusat pendidikan tersebut dibangun oleh KFHI untuk anak-anak yang tak dapat menjangkau sekolah.

Foto : Pinterest

Perwakilan KFHI juga mengungkapkan bahwa, donasi yang diberikan Yoon Doo Joon digunakan untuk kebutuhan sekolah dan makan para siswa. Saat ini pusat pendidikan tersebut memiliki 300 siswa yang menuntut ilmu.

 

Simak video menarik di bawah ini :  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.