Sukses

Mengenal Indah Indriana, si Ratu FTV yang Main di 2 Sinetron SCTV

Sejak terjun ke dunia akting tahun 2004 silam, Indah Indriana banyak dibilang mirip artis cantik Titi Kamal.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak terjun ke dunia akting tahun 2004 silam, Indah Indriana banyak dibilang mirip artis cantik Titi Kamal. Pendapat ini sudah berlangsung lama dan sulit dibantah. Pasalnya, jika melihat dengan seksama, wajah Indah memang bak kembar dengan bintang film Ada Apa Dengan Cinta tersebut.

Saat ini, wajah Indah Indriana sendiri menghiasi dua sinetron SCTV. Pertama, Indah ikut bermain dalam sinetron Berkah Cinta. Perannya sebagai Fira, suster yang merawat kaki Vano (Omar Daniel), kakak Tania (Irish Bella) saat diceritakan lumpuh beberapa waktu lalu. Awalnya, Fira diplot sebagai pasangan baru Vano usai bercerai dengan Karin (Eva Anindita). Namun, belakangan peran ini malah kerap menghilang.

Lama tak muncul di Berkah Cinta, Indah ternyata bergabung dalam deretan pemain dalam sinetron SCTV lainnya, Putri Titipan Tuhan. Disini, Indah memainkan peran cukup penting yaitu sebagai Audi, sahabat Lula (Cut Meyriska) dan Juno (Rionaldo Stockhorst) sejak SMA. Sudah lama, Audi diceritakan menyukai Juno. Namun, Juno lebih memilih Lula dan memacarinya hingga beberapa tahun. Juno-Lula pada akhirnya gagal menikah lantaran Juno menghamili gadis lain dan lalu menikahinya.

Meski begitu, Audi dan Juno tetap menjalin persahabatan bahkan hingga Raya (Michella Putri), istri Juno harus meninggal saat melahirkan. Karena bertahun-tahun berhubungan akrab, Audi menyangka mereka pacaran. Ia pun tak ragu meminta Juno melamarnya. Di sisi lain, Juno ternyata hanya memanfaatkan Audi untuk mencari info tentang Lula. Sampai lewat lima tahun, Juno ternyata masih berharap bisa kembali bersama Lula.

Hingga episode ke-23 yang tayang Senin (3/7/2017) tadi malam, sejumlah penonton melihat Indah Indriana yang berwajah kalem nampak kesulitan memerankan karakter Audi di Putri Titipan Tuhan. Meski bukan antagonis, karakter Audi berpotensi bakal jadi jahat di perkembangan cerita nantinya. Sepanjang 13 tahun karirnya di jagat akting, Indah memang sangat jarang mendapat peran antagonis.

Namanya baru dikenal pecinta sinetron pertama kali, saat menjadi sepupu Naysilla Mirdad dalam sinetron fenomenal Intan yang tayang 2006 silam. Padahal, Indah sudah debut dua tahun sebelumnya dan hebatnya langsung sebagai pemeran utama di sinetron Topeng yang tayang di SCTV. Indah sendiri kemudian juga makin dikenal setelah memenangkan gelar Gadis Sampul 2005.

Nama Indah juga lalu sukses mencuri perhatian saat tampil dalam sinetron Dia Anakku yang tayang di Indosiar pada tahun 2011 lalu. Baru di sinetron yang memajang Aryani Fitriana sebagai gadis tarzan inilah, Indah kebagian peran antagonis untuk pertama kalinya. Namun setelahnya, Indah identik dengan peran gadis teraniaya. Jika pun jadi jahat, Indah hanya memainkan karakter gadis pemberontak. Itu pun hanya didapatnya dalam puluhan judul FTV.

Tak hanya sinetron, dara kelahiran 5 November 1988 ini juga dikenal sebagai salah satu Ratu FTV. Beda dengan Dinda Kirana atau Kimberly Ryder yang juga disebut sebagai Ratu FTV tapi memilih main FTV remaja, Indah banyak bintangi FTV dengan genre drama keluarga. Tak heran, wajahnya lebih familiar bagi ibu-ibu rumah tangga ketimbang penonton remaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini