Sukses

Dongkrak Rating, Ini 6 Adegan Ciuman Tak Terlupakan Drama Korea

Ini dia beberapa adegan ciuman tak terlupakan di drama Korea yang terus dikenang penonton.

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea yang sarat dengan adegan romantis telah banyak beredar. Bahkan, drama bertema saeguk atau sejarah juga kerap disisipi dengan percintaan di antara karakternya.

Wajar saja, serial drama atau film di Korea Selatan memang dikemas sedemikian rupa hingga membuat penonton terbuai. Tak hanya dari jalannya cerita saja, tapi juga para pemain hingga adegan yang mumpuni. Salah satu magnet di drama Korea, yaitu adegan ciuman yang dilakukan pemainnya, yang menjadi jurus ampuh untuk mendongkrak rating. 

Apa saja adegan ciuman tak terlupakan di drama Korea? 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Goblin

Akting apik Gong Yoo dan Kim Go Eun membuat Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God (2016 - 2017) menjadi salah satu drama K-Pop paling fenomenal. Di drama ini, Gong Yoo juga melakukan adegan ciuman dengan Kim Go Eun.

Berdasarkan komentar netizen yang melihat aksinya, Gong Yoo sampai mendapatkan sebutan sebagai "Pencium Handal", diwartakan Nate. Terlihat di awal episode, Gong Yoo tampak kaget ketika Kim Go Eun menciumnya secara mendadak.

Adegan ciuman antara Kim Go Eun dan Gong Yoo dalam Goblin (Nate)

Dengan latar belakang padang bunga yang indah dan salju pertama yang turun, membuat nuansa romantis tampak nyata. Akhirnya, Gong Yoo terbawa suasana dan mencium mesra Kim Go Eun secara lembut.

3 dari 7 halaman

Descendants of the Sun

Drama Descendants of the Sun (2016) yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo juga menampilkan sejumlah adegan ciuman yang membuat penonton berdebar. Dari beberapa adegan itu, penonton dalam sebuah forum memilih episode 9 yang paling tak terlupakan.

Semua itu terjadi setelah adanya, ungkapan cinta Song Hye Kyo untuk Song Joong Ki. Dalam sebuah perjalanan, mobil yang dinaiki Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mogok, membuat mereka mencari tumpangan. 

Adegan paling romantis yang dilakukan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo di drama Descendants of the Sun.

Pada episode ini, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo melakukan ciuman saat menumpang truk, menggambarkan karakter Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon yang jatuh cinta. Song Joong Ki mencium dengan lembut bibir Song Hye Kyo.

4 dari 7 halaman

Secret Garden

Drama Secret Garden (2011) bercerita tentang Gil Ra (Ha Ji Won), yang berprofesi sebagai pemeran pengganti yang memiliki kehidupan sederhana dan rendah hati.

Gil Ra memiliki keelokan yang membuat seorang aktor top bernama Kim Joo Won (Hyun Bin) cemburu. Joo Won adalah seorang CEO kaya raya, tapi arogan. Pertemuan antara Gil Ra dan Joo Won pun terjadi secara kebetulan ketika ia menduga Ra Im adalah aktris cantik Park Cae Rin.

Adegan ciuman dalam Secret Garden yang diperankan Ha Ji Won dan Hyun Bin.

 

Adegan tak terlupakan dalam drama ini adalah ciuman yang diberikan Hyun Bin untuk Ha Ji Won. Di sini, Ha Ji Won baru saja menikmati secangkir capuccino.

Buih capuccino-nya menempel di ujung bibir Ha Ji Won. Alih-alih menggunakan tisu atau membersihkannya dengan tangan, Hyun Bin membersihkan bibir Ha Ji Won dengan ciuman singkat.

5 dari 7 halaman

Gentleman's Dignity

Adegan ciuman dalam Gentleman's Dignity (2012) terlihat sangat manis, meski tidak dilakukan secara langsung. Saat itu, aktor Jang Dong Gun mencium Kim Ha Neul dengan posisi yang aneh. Jang Don Gun awalnya berada di sebuah restoran seorang diri, tiba-tiba datang Kim Ha Neul.

Keduanya sempat berpandangan dengan waktu yang cukup lama. Akhirnya, Jang Dong Gun menuliskan sebuah pesan, memintanya untuk mendekat ke arah jendela.

Gentleman`s Dignity (2012)

Kim Ha Neul pun memenuhi permintaan Jang Dong Gun, mencium kaca jendela di dekat tempat duduk pria tersebut. Jang Dong Gun pun akhirnya menghampiri Kim Ha Neul dan memberikannya ciuman sungguhan.

6 dari 7 halaman

Empress Ki

Empress Ki merupakan drama Korea bertema saeguk yang naik daun pada 2014, diperankan Ha Ji Won dan Ji Chang Wook. Serial ini meraih rating tertinggi, dibuktikan lewat laporan lembaga rating Nielsen Korea, rating yang diperoleh Empress Ki adalah 26,6 persen.

Empress Ki bercerita tentang seorang bangsawan cantik bernama Ki (Ha), merupakan wanita kelahiran Korea, yang akhirnya menjadi pemimpin di Tiongkok pada zaman dinasti Yuan. Ceritanya menggarisbawahi tentang Ki (Ha) yang sangat bijaksana dalam memimpin, sekaligus langkah fatal dalam keputusan yang diambilnya.

Ha Ji Won dan Ji Chang Wook dalam Empress Ki.

Adegan ciuman di Empress Ki melukiskan adegan ciuman menyedihkan yang tak pernah terlupakan. Ha Ji Won dan Ji Chang Wook berciuman dengan kesedihan yang mendera.

Ha Ji Won berusaha untuk menyembuhkan Ji Chang Wook yang terkena racun. Dengan putus asa, Ha Ji Won mencium bibir Ji Chang Kook, berharap bisa menyembuhkan lukanya dengan air liur.

7 dari 7 halaman

Pinocchio

Drama Pinocchio tayang 2014 silam, terinspirasi dari cerita anak yang bertajuk serupa. Park Shin Hye, menjadi karakter utama yang akan mendapatkan hukuman setiap kali dia berbohong. Bila di dongeng aslinya hidung Pinokio bertambah panjang, tapi di drama ini Park Shin Hye akan cegukan setiap kali berbohong.

Adegan ciuman antara Park Shin Hye dan Lee Jong Suk terlihat unik, dijuluki 'ciuman roti'.

Park Shin Hye dan Lee Jong Suk Lakukan Adegan Ciuman Sempurna

Di adegan tersebut, Park Shin Hye dan Lee Jung Suk memang hampir berciuman. Namun kemesraan keduanya terhalang dengan sepotong roti yang berada di antara mereka.

Episode terbaru Pinocchio, Park Shin Hye diceritakan tengah asyik mengonsumsi roti yang ada di mulutnya. Tiba-tiba, Lee Jung Suk datang, dengan nakal mengambil gigitan roti di mulut Park Shin Hye.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.