Sukses

4 Momen Song Joong Ki Rela Kehilangan Nyawa Demi Song Hye Kyo

Liputan6.com, Jakarta Drama Descendants of the Sun membuat penikmat drama histeris dengan jalan ceritanya yang membuai. Drama ini disebut-sebut sebagai karya fenomenal di tahun 2016, membuat kehebohan di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Descendants of the Sun menceritakan mengenai Yoo Si Jin (Song Joong Ki), kapten pasukan khusus Tim Alpha yang menjalankan misi di sebuah negara konflik. Sementara, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), dokter yang melakukan misi sosial di tempat tersebut.

Yoo Si Jin yang memang jatuh cinta kepada Kang Mo Yeon sejak pertama bertemu di Korea Selatan merasa senang dipertemukan kembali di negara orang. Cinta pun terus bersemi di antara keduanya.

Digambarkan tugas karakter yang diperankan Song Joong Ki itu memang sangat berbahaya. Dalam beberapa adegan, terlihat Song Joong Ki seolah rela kehilangan nyawa dengan menyelamatkan nyawa Song Hye Kyo. Apa sajakah itu?

 

1 dari 5 halaman

Song Joong Ki Todongkan Senjata Demi Song Hye Kyo

Di episode 3, momen tak terlupakan saat Song Joong Ki menodongkan senjata demi Song Hye Kyo. Semua itu terjadi saat 

Kang Mo Yeon tengah berusaha menyelamatkan seorang petinggi dari kerajaan Arab Saudi yang menjadi korban penembakan dari pembunuh bayaran. Kondisi sang presiden rupanya memprihatinkan hingga harus dioperasi secepatnya.

Namun tim pasukan keamanan negara Arab tidak memperbolehkan presiden dioperasi oleh dokter lain. Mereka harus menunggu dokter khusus dari kerajaan. Bagi Kang Mo Yeon, itu sama seperti bermain dengan nyawa pasien yang sekarat.

Akhirnya Yoo Si Jin pun melawan perintah atasannya. Kondisi menegangkan terjadi saat tim Alpha yang dipimpin Yoo Si Jin berhadapan dengan pasukan keamanan kerjaan Arab.

"Kau kerjakan tugasmu dengan baik. Dokter akan menyelamatkan pasiennya. Sementara, aku akan melindungi orang yang membutuhkan," ujar Song Joong Ki yang berperan sebagai Kapten Yoo Si Jin dalam drama Descendants of the Sun di episode 4.

Pemimpin pasukan presiden Arab mengatakan, "jika sesuatu yang buruk terjadi, kau akan membayarnya." Dengan tenang sambil mengacungkan senjata, Yoo Si Jin menyebutkan, "Insya Allah."

Sementara, Kang Mo Yeon berada di balik tubuh Song Joong Ki melakukan tugasnya sebagai dokter. Bahkan, Yoo Si Jin mendapatkan hukuman karena dianggap membangkan. Kang Mo Yeon merasa bersalah kepada Yoo Si Jin.

2 dari 5 halaman

Song Joong Ki Jadi Malaikat Penolong Song Hye Kyo

Di episode 5, Song Hye Kyo mengalami kecelakaan. Mobil yang dikendarainya berada di bibir jurang. Saat terjebak di dalam mobil , Song Hye Kyo menelpon Song Joong Ki meminta bantuan. Rupanya Song Joong Ki langsung datang ke tempat Song Hye Kyo.

Banyak yang dipikirkan Song Joong Ki saat syuting adegan ciuman dengan Song Hye Kyo. Di tengah rasa takut, Song Hye Kyo tetap tenang saat melihat Song Joong Ki datang. Song Joong Ki juga membahayakan nyawanya menolong Song Hye Kyo dengan menenggelamkan mobilnya.

Song Joong Ki saat menyelamatkan Song Hye Kyo di Descendants of the Sun.

Dengan kemampuannya sebagai pasukan khusus, keduanya berhasil selamat dengan terjun ke air. Terlalu shock, Song Hye Kyo sempat tak sadarkan diri karena menelan air.

Bahkan, Song Joong Ki sempat panik melihat Song Hye Kyo tak sadarkan diri. Song Joong Ki memberikan napas buatan hingga Song Hye Kyo sadar.

3 dari 5 halaman

Song Joong Ki Kembali ke Wilayah Konflik Demi Song Hye Kyo

Di episode 6 dan 7, terdapat gempa bumi dahsyat di wilayah konflik. Sementara, Song Hye Kyo masih mengabdi di sana. Mendengar itu, Song Joong Ki menjadi relawan yang datang untuk membantu evakuasi, padahal dirinya tengah bebas tugas. Tapi mendengar Song Joong Ki ada di lokasi berbahaya, membuat Song Joong Ki rela mempertaruhkan nyawanya.

Song Hye Kyo rupanya mulai menyadari perasaannya untuk Song Joong Ki sejak berpisah jauh dari dirinya. Perasaan itu makin dalam saat Song Joong Ki terjebak di dalam reruntuhan bangunan ketika ingin menyelamatkan korban gempa bumi.

Melihat Song Joong Ki selamat, Song Hye Kyo senang. Meski masih berusaha menutupinya, Song Hye Kyo menatap Song Joong Ki dengan tatapan sayang yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

"Apa yang harus aku lakukan? Apakah aku harus meminta maaf atau menyatakan perasaanku?" ujar Song Joong Ki setelah mencium Song Hye Kyo.

4 dari 5 halaman

Adegan Penculikan yang Menegangkan

Di epsiode 12, Song Joong Ki (Yoo Si-jin) terlibat pertarungan dengan mafia--diperankan David Lee McInnis--yang menguasai wilayah Urk.

Pertarungan tersebut terjadi karena Song Hye Kyo (Kang Mo Yeon) diculik dijadikan sandera. Song Joong Ki yang awalnya ingin menyelamatkan Song Hye Kyo seorang diri rupanya mendapatkan bantuan dari rekan-rekannya, termasuk Jin Goo (Seo Dae-young) dan tim Alpha.

Song Joong Ki

Terlihat Song Joong Ki melepas seragam tentara gurun pasirnya, mengenakan pakaian serba hitam untuk melakukan aksinya. Song Joong Ki juga juga terlihat melakukan beberapa adegan laga yang menegangkan.

Di akhir episode, Song Joong Ki memeluk Song Hye Kyo yang diincar peluru tajam oleh mafia. Meski sedikit terluka, Song Joong Ki berhasil menyelamatkan Song Hye Kyo.

 

Artikel Selanjutnya
Mesranya Song Joong Ki Bersama Song Hye Kyo di Dalam Pesawat
Artikel Selanjutnya
Jelang Nikah, Song Joong Ki Ajak Song Hye Kyo ke Los Angeles