Sukses

Samson "Laskar Pelangi": Pendidikan Nomor Satu!

Liputan6.com, Belitung: Masih ingat dengan 10 bocah dalam film Laskar Pelangi? Jika masih, tentu Anda kenal dengan sosok Febriansyah, pemeran karakter Borek "Samson" dalam film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata itu. Rabu (13/10) petang, Liputan6.com berkesempatan berbincang-bincang dengan Febri di pantai Tanjung Tinggi, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.

Sambil menyusuri pantai berpasir putih yang juga menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi itu, Febri mengisahkan bahwa tak banyak yang berubah dalam
kehidupannya usai membintangi salah satu film terlaris Indonesia itu. "Semuanya masih sama, kecuali sebagian teman-teman yang memanggil saya dengan sebutan Samson," kata remaja yang baru saja menduduki bangku SMA ini.

Dia tak menyangkal kalau sosok dan wajahnya kini sangat dikenal oleh warga Belitung, khususnya warga Kota Tanjungpandan tempat Febri bermukim. Namun keseharian remaja ini tak terganggu dengan popularitas yang dia sandang. "Remaja Belitung itu pemalu, tidak seperti remaja kota besar yang spontan," ujar siswa SMA 1 Belitung ini.

Di lain sisi, Febri senang bisa ikut membintangi film yang disutradarai Riri Riza tersebut, karena banyak pengalaman berharga yang didapat selama menjalani syuting. Apalagi kemudian dia juga mendapatkan teman-teman baru, selain Dewi Ratih Ayu Safitri (pemeran Sahara) dan Suharyadi Syah Ramadhan (pemeran Trapani)  yang tak lain adalah temannya sejak SMP. "Sampai sekarang kita masih sering berbagi kabar satu sama lain," imbuh Febri tentang hubungannya dengan para pemeran Laskar Pelangi yang lain.

Ditanya mengenai kemungkinan adanya tawaran lagi untuk bermain film, Febri tak menampiknya, asal tidak mengganggu sekolah. "Bagi saya pendidikan nomor satu, urusan lain bisa menunggu," ujarnya sambil diamini sejumlah kerabatnya yang ikut menemani.

Febri menambahkan, impian yang ingin dia wujudkan adalah menggapai pendidikan setinggi mungkin untuk kemudian membangun kampung halaman. Hidup di kota besar agaknya sangat jauh dari impian masa depan Febri. "Boleh menuntut ilmu ke mana pun, tapi harus kembali untuk membangun kampung halaman," kata putra asli Belitung ini.(MRQ)
    Artikel Selanjutnya
    Syuting Surat Kecil untuk Tuhan, Lukman Sardi Sulit Dikenali
    Artikel Selanjutnya
    Dalami Peran, Artis Cilik Surat Kecil untuk Tuhan Turun ke Jalan