Sukses

5 Film Indonesia Pilihan Tayang Juli 2017, Catat Tanggal Mainnya

Film Indonesia dari genre drama religi dan komedi, juga bakal tayang di bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Juni yang baru saja berlalu, membawa sejumlah film yang menghadirkan napas segar di industri hiburan. Terutama, film-film libur Lebaran kemarin yang berhasil mencatat perolehan angka penonton yang terbilang tinggi.

Sementara itu, jumlah film Indonesia yang akan tayang pada bulan ini memang tak sebanyak Juni kemarin. Namun dari segi genre, masih terbilang cukup berwarna. Setelah Danur: I Can See Ghost dan Jailangkung, bulan ini pecinta film Indonesia akan kembali kedatangan sejumlah film horor.

Genre drama religi dan komedi, juga bakal tayang di bulan ini. Lantas film Indonesia pilihan apa saja yang akan tayang pada Juli 2017? Berikut daftarnya.

 

Saksikan pula video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bukan Cinta Malaikat

Genre film religi memang telah sering tayang di bioskop Indonesia. Namun Bukan Cinta Malaikat yang akan tayang pada 13 Juli mendatang ini, menyajikan satu hal yang terbilang baru.

Bukan Cinta Malaikat yang diberi bumbu konflik di wilayah Timur Tengah ini, merupakan hasil kolaborasi antara Malaysia dan Indonesia. Film ini berkisah tentang Reyhan (Fachri Albar), relawan asal Bandung yang menolong wanita Malaysia, Dewi (Nora Danish) yang terjebak di konflik Timur Tengah.

Reyhan merasa benih cinta di hatinya terhadap Dewi. Namun di kampung halaman, teman masa kecilnya, Aliyah (Donita), mengharapkan cinta Reyhan. Sementara Dewi sendiri telah memiliki kekasih, Adam (Ashraf Muslim).

 

3 dari 6 halaman

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Ben dan Jody kembali menuangkan filosofi-filosofi di balik secangkir kopi pada 13 Juli mendatang. Film yang merupakan sekuel dari Filosofi Kopi di tahun 2015 ini, kedatangan sejumlah pemain baru yang membawa konflik dan cerita baru.

Dua tahun setelah Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) menjual kopi secara berkeliling di Indonesia, mereka akhirnya memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Di Ibu Kota, mereka menemukan investor baru, Tarra (Luna Maya). Bergabung pula seorang barista perempuan, Brie (Nadine Alexandra).

Ternyata, hal ini membawa persahabatan mereka dan masa depan Filosofi Kopi, pada ketidakpastian.

 

4 dari 6 halaman

The Doll 2

Setelah absen beberapa tahun membintangi film horor, Luna Maya kembali hadir dalam film yang membuat bulu kuduk merinding. Yang menarik, ia hadir dalam sekuel film horor sukses tahun lalu, The Doll.

Dalam The Doll 2, Luna Maya bermain sebagai Maira, seorang ibu yang kehilangan anak perempuannya. Meski sang anak telah meninggal, ia dan sang suami, Aldo (Herjunot Ali), masih merasakan kehadiran gadis kecil tersebut. Terutama lewat boneka kesayangan sang anak, Sabrina. Hanya saja, tak lama kemudian mereka justru diteror oleh boneka tersebut.

Selain Luna Maya dan Herjunot Ali, film yang akan tayang pada 20 Juli mendatang ini juga dibintangi oleh Sara Wijayanto.

5 dari 6 halaman

Petak Umpet Minako

Satu lagi film horor yang akan diputar di bulan Juli ini, Petak Umpet Minako.

Petak Umpet Minako bercerita tentang sekumpulan anak muda yang tengah melangsungkan reuni SMA. Saat reuni berlangsung, salah satu anak mengusulkan permainan petak umpet menggunakan boneka itchimatsu Jepang bernama Minako. Tak disangka boneka ini malah hidup dan meneror mereka.

Film yang dibintangi Nicky Tirta, Miller Khan, dan Novinta Dini ini kabarnya akan tayang pada 20 Juli 2017.

 

 

6 dari 6 halaman

Mars Met Venus (Part Cewek)

Film komedi yang mengangkat tentang kisah cinta, itu biasa. Namun Mars Met Venus melakukannya dengan cara yang menarik, yaitu menampilkan sudut pandang dari tokoh pria dan wanita secara terpisah.

Mars Met Venus menghadirkan kisah Kelvin (Ge Pamungkas) dan Mila (Pamela Bowie). Seperti kebanyakan pasangan lain, hubungan mereka juga diwarnai dengan romansa, kecemburuan, serta pertengkaran. Kisah mereka, akan hadir lewat sudut pandang Kelvin dan Mila yang jauh berbeda.

Film Mars Met Venus bagian pertama, yang menampilkan perspektif perempuan, akan tayang pada 20 Juli mendatang. Sementara versi cowok, akan hadir pada 3 Agustus mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.