Sukses

Ada Dua Adegan Trailer yang Hilang di Film Spider-Man: Homecoming

Sutradara Spider-Man: Homecoming menjelaskan mengapa adegan-adegan ini dihilangkan.

Liputan6.com, Los Angeles - Setelah Spider-Man: Homecoming diputar, berbagai ekspektasi tentu akan muncul di benak para penonton. Termasuk adegan dalam trailer yang telah dirilis sebelumnya oleh pihak Marvel Studios dan Sony Pictures.

Namun, ketika menyaksikan keseluruhan film, ternyata ada dua buah adegan yang dihilangkan. Adegan pertama adalah kemunculan Vulture di sebuah atrium hotel, dan adegan kedua adalah ketika Spider-Man dan Iron Man menjelajahi New York dari ketinggian bersama-sama, seperti disampaikan Slash Film, Rabu (5/7/2017).

Spider-Man: Homecoming. (Sony Pictures / Marvel Studios)

Belakangan, Jon Watts selaku sutradara Spider-Man: Homecoming, berbagi kepada ScreenCrush mengenai hilangnya dua adegan trailer tersebut saat film ini tayang. "Syuting di atrium hotel pada awalnya dibuat untuk Comic-Con, sebagai video promosi sebelum kami benar-benar mengambil gambar apa pun; kami telah mengambil gambar selama sekitar dua minggu syuting. Adegan itu tidak pernah dimaksudkan untuk dimasukkan ke dalam film ini," katanya.

"Tapi saya menggunakan sudut pandang itu untuk Vulture di awal film; Vulture melayang, menukik ke arah kamera seperti itu. Saya menggunakan gambar itu, bukan lagi yang ada di atrium hotel Atlanta. Dan kemudian mengambil gambar Spider-Man dan Iron Man bersama di Queens, itu tidak pernah ada dalam film ini," lanjutnya.

Karakter Vulture di Spider-Man: Homecoming. (Sony / Marvel Studios)

Lebih jauh, Jon Watts menjelaskan alasan dibuatnya adegan Iron Man dan Spider-Man bersama-sama di langit New York yang sempat menjadi adegan kebanggaan fans Marvel.

"Saya pikir apa yang ada di trailer pertama mereka (studio) menginginkan gambar Spider-Man dan Iron Man terbang bersama-sama. Dan mereka hendak menggunakannya dari pemandangan Staten Island Ferry (pelabuhan), tapi sepertinya tidak begitu bagus—latar belakangnya terlihat hambar, karena pelabuhan Staten Island memiliki bangunan yang sangat sederhana," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, "Ini hampir seperti objek 3D yang diubah. Jadi, saya pikir saya seperti, 'Mari kita taruh mereka di Queens. Mari kita menggunakannya sebagai latar belakang. Karena kita tidak bisa mengambil gambar baru secara keseluruhan, jadi mari kita gunakan salah satu dari gambar stasiun bawah tanah ini; taruh mereka di sana'," katanya.

Ia mengaku hilangnya dua adegan ini awalnya memang terasa mengganjal buatnya. 

"Saya merasa sedikit aneh karena ada gambar di trailer yang sama sekali tidak ada dalam film, tapi ini adalah gambar yang keren. Lucu, saya sempat lupa kami pernah melakukannya."

Jon Watts, sutradara baru Spider-Man.

Pengambilan gambar yang hanya ada di dalam trailer dan tak dimasukkan ke dalam film juga pernah dilakukan untuk film Rogue One: A Star Wars Story. Di situ terdapat dua adegan khusus trailer untuk kepentingan pemasaran yang melibatkan karakter Jyn Erso.

Spider-Man: Homecoming sendiri saat ini sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia sejak Rabu (5/7/2017). Ke depannya, Spider-Man akan muncul di Avengers: Infinity War pada 2018 serta sekuel Infinity War dan sekuel Homecoming pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.