Sukses

Ditolak hingga Diboikot Fans, Nasib Tragis Sungmin Super Junior

Fans menolak Sungmin yang dianggap tak pantas lagi berada di Super Junior.

Liputan6.com, Jakarta Sungmin, personel Super Junior pertama yang melepas masa lajang, menikahi wanita yang ia cintai, Kim Sa Eun, 13 Desember 2014. Sebelum menikah, Sungmin sempat berjanji tetap menjadi personel Super Junior meski dirinya telah menikah. Sungmin ingin tetap berkarya bersama rekan-rekannya dan menghibur ELF, sebutan penggemar Super Junior.

Sayangnya, Sungmin seolah kehilangan pesona bagi penggemarnya setelah menikah. Buktinya, fansite khusus Sungmin banyak yang ditutup. Beberapa admin situs khusus penggemar Sungmin menyatakan, para penggemar belum bisa menerima kenyataan bahwa Sungmin telah menikah.

 Sungmin Super Junior dan Kim Sa Eun resmi menikah pada Desember 2014 (Soompi)

Kini eksistensi Sungmin di Super Junior juga mulai goyah. Alasannya, fans melakukan boikot terhadap Sungmin. Beberapa dari mereka berharap Sungmin segera hengkang dari Super Junior.

Kabar tersebut telah sampai ke telinga Sungmin. Dengan penuh kesadaran, personel Super Junior itu meminta maaf kepada rekan-rekannya dan penggemar. Akhirnya, Sungmin memutuskan untuk tidak tampil dan ikut dalam proyek musik terbaru Super Junior.

"Hai, ini Sungmin. Aku minta maaf telah banyak menyusahkan kalian. Aku baru sadar banyak sekali komentar negatif yang datang. Aku minta maaf. Aku jadi teringat ketika mempersiapkan pernikahan, seolah tidak memikirkan perasaan penggemarku yang telah memberikan dukungan selama 10 tahun. Aku rasa, aku harus sering banyak berkomunikasi dengan para penggemar untuk menghindari kesalahpahaman," tulis Sungmin, diwartakan Nate, Kamis (7/6/2017).

Sungmin `Super Junior` (Weiboo)

"Saat aku wamil, aku berharap segera kembali untuk bergabung dengan Super Junior. Sebagai personel Super Junior, aku berharap Super Junior bisa terus mendapatkan cinta dari kalian. Jadi, aku memutuskan untuk tidak ikut tampil bersama mereka. Ini semua untuk menghindari kontroversi. Ini adalah keputusan terbaik. Aku minta maaf. Aku harap Super Junior bisa tampil total dengan karya barunya," Sungmin menambahkan.

"Saat aku wamil, aku berharap segera kembali untuk bergabung dengan Super Junior. Sebagai personel Super Junior, aku berharap Super Junior bisa terus mendapatkan cinta dari kalian. Jadi, aku memutuskan untuk tidak ikut tampil bersama mereka. Ini semua untuk menghindari kontroversi. Ini adalah keputusan terbaik. Aku minta maaf. Aku harap Super Junior bisa tampil total dengan karya barunya," Sungmin menambahkan.

 Super Junior (Nate)

Menanggapi pernyataan Sungmin, anak perusahaan SM Entertainment yang mengasuh Super Junior, SJ Label, mengatakan, menghargai keputusan Sungmin. Pihak SJ Label memberikan dukungan penuh terhadap Sungmin.

"Dari awal, Super Junior dibentuk untuk memfasilitasi personelnya dan fleksibel. Super Junior telah banyak mendapatkan dukungan dari penggemar di seluruh dunia, bisa melakukan promosi dengan berbagai cara. Saat ini, Super Junior, menyiapkan karya baru yang akan rilis Oktober 2017. Kami harap penggemar mendukung kami sepenuhnya. Kami juga memahami dan menghargai keputusan Sungmin. Kami akan memberikan dukungan untuk Sungmin," kata wakil dari SJ Label.

Simak video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.