Sukses

Afgan dan Rossa Meriahkan HUT Klenteng Kwan Sing Bio

Pemilihan Afgan dan Rossa karena keduanya diisukan berpacaran dan dikenal.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Afgansyah Reza dan Rossa dipastikan akan tampil dalam perayaan hari ulang tahun Y.M Kongco Kwan Sing Tee Koen (Dewa Perang dalam sejarah Tiongkok) ke-1857 di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur. Keduanya dijadwalkan tampil dalam puncak perayaan ulang tahun yang digelar pada Minggu (16/7/2017).

Selesai konser, Afgan menjelaskan kenapa dirinya merasakan gugup saat akan duet bareng sang diva tersebut. Bahkan sempat merasakan deg-degan saat baru sampai di JCC. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Menurut ketua kordinator hari ulang tahun Klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro, pemilihan pasangan penyanyi yang sempat dikabarkan berpacaran itu lantaran cukup dikenal oleh masyarakat.

"Sudah sejak beberapa tahun lalu memang pengin menghadirkan mereka, dan tahun ini akhirnya mereka bisa tampil di Tuban. Semoga penampilan mereka nanti bisa menghibur tamu undangan dan warga setempat," kata Alim Sugiantoro saat ditemui wartawan, Kamis (6/7/2017).

Acaranya nanti lanjut pria yang juga ahli menyediakan rumah murah bersubsidi itu, selain menghadirkan panggung musik juga ada ritual di klenteng yang persis menghadap laut ini.

"Peresmian patung Yang Mulia Kwan Sing Tee Koen setinggi tiga puluh meter akan menjadi yang tertinggi se-Asia Tenggara. Dan akan mendapatkan penghargaan dari MURI,” jelas Alim bersemangat.

Yang tak kalah menariknya bagi tamu dari keturunan Tionghoa, acara juga diramaikan dengan lelang perhiasan emas. Perhiasan yang dilelang merupakan sumbangan dari dermawan yang disimpan di Klenteng terbesar se-Asia Tenggara itu dan sakral.

"Kalung sebelumnya dipakaikan di patung Kongco. Semakin lama kalung berada di Patung Kongco akan semakin mahal pula, karena diyakini bisa memberikan keberuntungan, keselamatan dan kebahagiaan," tukasnya.

Rossa The Journey 0f 21 Dazzling Years Concert (Bambang E. Ros/bintang.com)

Selama acara berlangsung, Klenteng dipastikan akan dipenuhi oleh para jemaat yang datang dari seluruh pelosok negeri. "Mereka biasanya sudah menginap di Klenteng beberapa hari sebelum acara. Pihak panitia juga sudah menyiapkan tempat mereka menginap di aula," tandasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.