Sukses

Pengarang Spider-Man Jadi Duda di Usia 94

Istri pengarang Spider-Man, Stan Lee, meninggal dunia di Los Angeles pada Kamis (6/7/2017) waktu setempat.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar duka baru saja melanda Stan Lee, pengarang Spider-Man serta komik-komik Marvel lainnya. Sang istri, Joan Lee, meninggal dunia di Los Angeles pada Kamis (6/7/2017) waktu setempat di usianya yang ke-93. Stan Lee sendiri kini telah berusia 94 tahun.

Kabar duka ini dikonfirmasi sendiri oleh perwakilan penulis asli Spider-Man itu. "Saya mengonfirmasi berita sedih ini bahwa Joan Lee telah meninggal dunia pagi ini dengan tenang dan dikelilingi oleh keluarganya," kata perwakilan keluarga Stan Lee itu kepada Hollywood Reporter, Kamis.

Istri Stan Lee, Joan Lee menghembuskan napas terakhirnya pada 6 Juli 2017. (foto: dailymail.co.uk)

"Keluarga meminta Anda memberi mereka waktu untuk berduka dan menghormati privasi mereka selama masa sulit ini," lanjutnya. Menurut sumber tersebut, Joan Lee meninggal akibat stroke yang dideritanya pada awal pekan ini dan sempat dirawat di rumah sakit.

Joan Lee merupakan mantan model topi asal Inggris. Ia dan Stan Lee menikah pada 5 Desember 1947. Mereka memiliki dua anak, J.C. (Joan Celia), yang lahir pada 1950, dan Jan, yang meninggal tiga hari setelah kelahirannya pada 1953.

Stan Lee dan Joan Lee. (foto: Dailymail.co.uk)

Marvel sendiri memberikan penghormatan kepada mendiang istri Stan Lee itu dalam sebuah pernyataan pada Kamis. "Kami sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Joan Lee. Kami kehilangan anggota keluarga Marvel hari ini dan pikiran serta doa kami bersama Stan dan putrinya, Joan dalam waktu yang sulit ini," ujar perwakilan Marvel.

Joan Lee sempat terlibat pengisian suara beberapa serial animasi Marvel adaptasi komik Stan Lee di era 1990-an. Sebut saja di serial Fantastic Four sebagai Miss Forbes dan Spider-Man sebagai Madame Web. Dia juga tampil sebagai cameo dalam X-Men: Apocalypse yang tayang pada 2016.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.