Sukses

Jailangkung Jadi Film Indonesia Terlaris Kedua Tahun Ini

Jailangkung masih menjadi magnet yang cukup kuat untuk menarik penonton ke bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Meski telah lewat dari musim libur Lebaran, ternyata antusiasme penonton film Indonesia terhadap Jailangkung masih belum surut.

Buktinya, hingga kini film yang dibesut oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini masih menjadi magnet yang cukup kuat untuk menarik penonton ke bioskop.

"Hingga hari ke-13 Jailangkung sudah meraih 1.968.422 penonton," tutur Pinkan, Media Relation Screenplay Films dalam pesan singkatnya pada Liputan6.com, Jumat (7/7/2017).

Berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, angka jumlah penonton ini menempatkan Jailangkung dalam urutan kedua film Indonesia terlaris di tahun ini. Film yang dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichol ini telah menyalip Surga Yang Tak Dirindukan 2 yang mengumpulkan 1,6 juta penonton selama masa penayangannya di bioskop.

Alhasil, jarak antara Jailangkung dan Danur: I Can See Ghosts, makin kecil saja. Selisih jumlah penonton antara film yang menampilkan Prilly Latuconsina ini dan Jailangkung, kini sudah kurang dari angka satu juta. Sepanjang masa penayangannya, Danur meraih angka 2,7 juta penonton. 

Memang, bukan perkara mudah bagi Jailangkung untuk menyalip pencapaian Danur: I Can See Ghost. Apalagi kini film blockbuster Hollywood, Spider-Man: Homecoming, mulai diputar di Indonesia.

Namun melihat banyaknya jumlah layar bioskop Tanah Air yang masih menampilkan Jailangkung, peluang film ini untuk terus membayangi raihan angka penonton Danur, tampaknya masih terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.