Sukses

Mengenal Jauh Karakter Hulya dan Sabina dalam Ayat Ayat Cinta 2

Seperti apa karakter Hulya dan Sabina yang diperankan Tatjana Saphira dan Dewi Sandra?

Liputan6.com, Jakarta - Sempat dirahasiakan, akhirnya produser MD Pictures mengumumkan siapa pemeran Hulya dan Sabina untuk film garapan Guntur Soeharjanto, Ayat Ayat Cinta 2. Dan aktris yang beruntung mendapat peran ini ialah Tatjana Saphira dan Dewi Sandra.

Dua peran Hulya dan Sabina memang merupakan karakter baru yang sebelumnya tak ada dalam Ayat Ayat Cinta bagian pertama. Dengan demikian, sebagian orang mungkin penasaran seperti apa dua karakter wanita ini.

Pemain Ayat-Ayat Cinta 2 berpose usai jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Jumat (7/7). Ayat-Ayat Cinta 2 memperkenalkan dua pemain baru yaitu Dewi Sandra dan Tatjana Saphira. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hulya sendiri adalah wanita keturunan Turki dan Jerman yang merupakan sepupu dari Aisha, istri Fahri. Dalam film pertamanya, sosok Aisha ini diperankan dengan sangat apik oleh Rianti Cartwright.

"Karakternya sendiri, Hulya adalah seorang mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan post graduate. Dia memiliki keturunan Turki, Jerman," imbuh Tatjana Saphira saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Ia melanjutkan, "Dia diceritakan sebagai seorang perempuan yang elegan, chic, cerdas, baik hati, dan punya keingintahuan yang besar. Karakternya sendiri menurutku sangat loveable."

Berbanding terbalik dengan Hulya, karakter Sabina digambarkan sebagai sosok wanita yang sangat misterius. "Dia (Sabina) paling misterius, opposite banget kan sama aku. Ini benar-benar yang beban hidupnya luar biasa sekali, dia ada kekurangan secara fisiknya, karena beberapa hal yang nantinya akan terbuka satu per satu," terangnya di tempat yang sama.

Presenter Indra Bekti saat mengumumkan 2 pemain Ayat-Ayat Cinta 2 di acara Prolog "Ayat-Ayat Cinta 2" di Senayan City, Jakarta, Jumat (7/7). Dewi Sandra dan Tatjana Saphira terpilih sebagai pemain baru di Ayat-Ayat Cinta 2. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Film ini juga dibintangi oleh Chelsea Islan yang berperan sebagai Kiera. Ayat Ayat Cinta 2 bercerita tentang Fahri (Fedi Nuril), yang kini tinggal di Edinburgh dan menjadi dosen di University of Edinburgh. Dengan terpaksa ia harus melewati hari-harinya seorang diri tanpa Aisha.

Kenyataan bahwa istrinya menghilang, membuat Fahri nelangsa dan putus asa. Maka, ia menghabiskan hari-harinya dengan menenggelamkan diri dalam kesibukan pekerjaan, penelitian, mengajar, dan juga bisnis.

Akankah Fahri membujang seumur hidup? Atau ia akan bertemu kembali dengan sosok Aisha yang begitu dicintainya? Ayat Ayat Cinta 2 akan tayang pada Desember 2017 di bioskop Indonesia.

Sama seperti film pertamanya yang rilis dan menjadi box office di tahun 2008, sekuel dari Ayat Ayat Cinta ini juga masih diilhami dari novel karangan Habiburrahman El Shirazy.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.