Sukses

Emma Stone Bikin Gaji Aktor Lawan Mainnya Dipangkas

Emma Stone mengaku bahwa rekan-rekan prianya di beberapa film mendukung penuh pemotongan upah mereka.

Liputan6.com, Los Angeles - Diskriminasi gender dalam hal pendapatan yang melanda bintang-bintang Hollywood, rupanya tidak dirasakan oleh Emma Stone. Para aktor pria justru rela upahnya dipotong agar Stone bisa mendapatkan bayaran setara.

Disampaikan Ace Showbiz, belum lama ini, bintang La La Land ini mendiskusikan hal tersebut kepada majalah Out. Emma Stone bahkan mengaku bahwa rekan-rekan prianya di beberapa film mendukung penuh pemotongan upah mereka demi aktris berambut pirang itu.

Artis Emma Stone berpose saat menghadiri acara tahunan Academy Awards Nominator Luncheon ke-89 di The Beverly Hilton Hotel di Beverly Hills, California, AS (6/2). (Kevin Winter/Getty Images/AFP)

"Di sepanjang karier, saya membutuhkan rekan kerja pria saya yang mau bayarannya dipotong agar saya memiliki kesetaraan dengan mereka. Dan itu adalah sesuatu yang mereka lakukan untuk saya karena mereka merasa hal itu benar dan adil," Emma Stone mengungkapkan.

"Jadi itu juga menjadi sesuatu yang tidak dibahas, tentunya - bahwa gaji kami yang setara mengharuskan orang-orang untuk tanpa pamrih mengatakan, 'Itulah yang adil,'" lanjut aktris utama The Amazing Spider-Man itu.

Emma Stone dalam La La Land

Emma Stone sendiri pada tahun ini bakal tampil di film biografi atlet tenis bertajuk Battle of the Sexes sebagai Billie Jean King. Di situ, ia menjadi seorang pelatih yang mengerti ilmu psikologi olahraga dan akan turut tampil bermain tenis.

Emma Stone sendiri telah beberapa kali tampil bersama aktor-aktor besar. Sebut saja Andrew Garfield di dua film The Amazing Spider-Man, Woody Harrelson di film Zombieland, Michael Keaton dalam Birdman, dan yang terakhir adalah bersama Ryan Gosling di film La La Land.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.