Sukses

Mengenal Zahwa Aqilah, Mantan Artis Cilik yang Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Sinetron terbaru SCTV 'Tikus dan Kucing' dibintangi banyak sekali pesinetron papan atas. Tak hanya jadi ajang comebacknya Marshanda di jagat akting, sinetron yang baru tayang 3 Juli 2017 lalu ini turut didukung Baim Wong, Rifky Balweel, dan Ben Kasyafani. Selain mereka, ada juga Nova Soraya, Dina Lorenza, pasangan Gerald Yo-Mezty Mes, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

one day you'll find someone who will love you the way you were meant to be loved 🌹

A post shared by @zaahwaaa (@zahwaqilah) on

 

Satu nama bintang remaja terselip di daftar pemain. Namanya Zahwa Aqilah. Mungkin banyak penonton yang masih asing dengan nama ini. Namun, jika Anda sungguh-sungguh pecinta sinetron, tentu sudah familiar dengan gadis yang khas karena wajah cerianya ini.

Meski namanya baru dikenal segelintir pecinta sinetron, Zahwa Aqilah sebenarnya bukanlah bintang kemarin sore. Ia sudah memulai kariernya sebagai artis cilik sejak usia 4 tahun. Kelahiran 14 Januari 2001 ini pernah main di beberapa judul FTV bertajuk Pintu Hidayah yang ditayangkan sebuah stasiun tv.

Zahwa juga sempat membintangi satu sinetron sukses, yaitu Intan. Pada tahun 2006 silam, sinetron ini sukses mengangkat nama Dude Harlino-Naysilla Mirdad sebagai pasangan layar kaca idola pecinta sinetron dan masyarakat Indonesia.

Tak hanya main sinetron, di awal kariernya, Zahwa diketahui juga aktif mengikuti berbagai ajang pencarian bakat. Sebelum akhirnya kembali menginjakkan kakinya ke lokasi syuting. Ia lantas menerima tawaran bermain di film Sajadah Ka'bah besutan Rhoma Irama pada 2011 lalu.

Zahwa lalu comeback ke jagat akting dengan mendukung sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012). Di sana, remaja yang juga aktif sebagai youtuber ini memerankan anak dari Abdel. Zahwa cukup lama membintangi sinetron ini, sampai 5 tahun. Hingga kini sinetron yang melejitkan nama Citra Kirana tersebut sendiri tercatat sebagai sinetron dengan jumlah episode terpanjang.

Setelah itu, Zahwa mencuri perhatian lewat perannya sebagai Cindy dalam sinetron religi remaja Aisyah Putri; Jilbab In Love The Series. Sinetron ini dikenang pecinta sinetron lantaran melahirkan banyak bintang baru. Di antaranya ada Verrell Bramasta, Cassandra Lee, Bryan Domani, Shalsabila Andriani, Aliff Ali, sampai Syifa Hadju yang makin dikenal usai main sinetron SCTV, Mermaid in Love.

 

i’ve loved you for so long now that i’ve forgotten what it’s like to love myself. how tragic 🍂

A post shared by @zaahwaaa (@zahwaqilah) on

 

Sebelum Tikus dan Kucing sendiri, tahun lalu Zahwa juga ikut membintangi sinetron Julaiha Princess Betawi yang tayang di SCTV. Menariknya, perannya di sana sebagai adik dari Rifky Balweel. Peran ini jugalah yang kembali dilakoni Zahwa Aqilah di Tikus dan Kucing.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Cut Syifa Semakin Bersinar di Jodoh Yang Tertukar
Artikel Selanjutnya
Punya Satu Anak, Alvin Faiz Dibilang Mirip Artis Korea