Sukses

Kalahkan Big Bang, Ini Prestasi Baru BTS

Bangtan Boys atau BTS dan Big Bang disebut sebagai artis K-Pop yang sukses menaklukkan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sudah satu dekade Big Bang merasakan asam garam industri hiburan. Big Bang yang dibentuk YG Entertainment 2007 silam itu tak hanya dikenal di Asia saja, tapi juga mendapatkan popularitas secara internasional.

Buktinya, Big Bang masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes 2016. Dengan mengumpulkan pundi uang senilai US$ 44 juta atau sekitar Rp 577 miliar dari penjualan album hingga tiket konser, Big Bang berhasil mengalahkan pendapatan Maroon 5.

Big Bang (Weiboo)

Kini, Big Bang yang digawangi G-Dragon, Taeyang, Seungri, Daesung, dan T.O.P dianggap sebagai artis K-Pop yang sukses menaklukkan Jepang. Album “M.A.D.E.” masuk ke deretan tangga lagu ternama Oricon, dengan penjualan 122,246 keping di Jepang, diwartakan Nate, baru-baru ini.

Personel Big Bang yaitu G-Dragon pun dianggap sebagai salah satu artis asal Korea Selatan yang dianggap berpengaruh di K-Pop. Itu terlihat dari sebuah jajak pendapat yang dilakukan CEO perusahaan ternama di negeri ginseng.

Dalam The Power People of K-Pop, G-Dragon berada di posisi teratas. Alasannya, setiap karya yang dihasilkan G-Dragon akan langsung merajai berbagai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

BTS (Nate)

Selain Big Bang, Bangtan Boys atau BTS ternyata berhasil menempati posisi teratas di Jepang sebagai artis K-Pop ternama. BTS disebut group idol dengan penjualan terbaik di Jepang dari Januari hingga Juni 2017.

Buktinya, BTS dengan "Blood, Sweet, & Tears" versi Jepang laris manis, terjual 267.621 keping. BTS berada di posisi 11, berhasil melampaui popularitas Big Bang.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.