Sukses

Pangeran Harry: Putri Diana Itu Orangtua yang Nakal

Untuk memperingati dua dekade kematian Putri Diana, sebuah film dokumenter akan dirilis.

Liputan6.com, London - Agustus mendatang, tepat 20 tahun sudah Putri Diana meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Prancis. Meski begitu, ingatan tentang mantan istri Pangeran Charles ini masih belum lekang dari ingatan publik, terutama bagi dua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Untuk memperingati dua dekade kematian Putri Diana, sebuah film dokumenter mengenai kehidupan wanita yang meninggal di usia ini 36 tahun ini akan dirilis pada akhir tahun ini di ITC, CBC, dan HBO. Untuk mempromosikan film bertajuk Diana, Our Mother: Her Life and Legacy tersebut, cuplikan yang menampilkan Pangeran Harry dan Pangeran William pun dipublikasikan.

Diana, Our Mother: Her Life and Legacy (E! ews/ HBO; Getty Images)

Dalam video singkat ini, kedua pangeran tersebut terlihat sedang membolak-balik sebuah album foto yang menampilkan sang bunda. Salah satunya, adalah video yang memperlihatkan Pangeran William bersama Putri Diana yang tengah hamil.

"Kamu dan aku sama-sama ada di foto ini. Lihat, kamu ada di dalam perutnya," kata Pangeran William.

Selanjutnya, dua bersaudara ini lantas mengenang sang ibu selama hidupnya. Menurut Pangeran William, Putri Diana adalah seseorang yang santai dan senang tertawa.

"Dia orang yang mengerti bahwa ada kehidupan nyata di luar tembok istana," katanya.

"Dia adalah salah satu orangtua ternakal," Pangeran Harry menambahkan. "Dia adalah ibu kami, dan tetap menjadi ibu kami sampai sekarang. Tentu saja sebagai seorang anak, aku akan mengatakan bahwa ia adalah ibu terbaik di dunia. Ia menghujani kami dengan cinta."

Foto Putri Diana putra Pangeran William yang diambil pada tanggal 20 Juli 1982 di Istana Kensington (AP)

Seperti diketahui, Putri Diana tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis, pada 31 Agustus 1997. Kematiannya, menghadirkan sejumlah teori konspirasi, termasuk yang menyebutkan bahwa ia dibunuh oleh agen MI6.

Saat Putri Diana meninggal, Pangeran William masih berusia 15 tahun sementara sang adik berumur 12 tahun.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.