Sukses

Punya Anak Perempuan Tomboi, Zaskia Adya Mecca Merasa Cemas

Anak kedua Zaskia Adya Mecca lebih suka berpenampilan tomboi daripada feminin.

Liputan6.com, Jakarta - Anak kedua Zaskia Adya Mecca, Kala Madali Bramantyo, ternyata lebih suka berdandan tomboi daripada feminin. Meskipun tampak menggemaskan, hal itu nyatanya membuat sang ibu cemas.

Bagaimana tidak, sang anak kelihatan terlalu nyaman dengan penampilan berbeda tersebut. Tak jarang, anak kedua Zaskia Adya Mecca protes jika diperlakukan seperti perempuan.

 Zaskia Adya Mecca. (Instagram/zaskiadyamecca)

Kecemasan Zaskia Adya Mecca pun memuncak. Dirinya lantas memilih bercerita melalui Instagram pribadinya, Senin (10/7/20017), dengan mengunggah foto anak pertama dan keduanya dengan penampilan bertolak belakang.

"Siapa bilang ga deg2an punya anak perempuan tomboy?!? Ga ada yang salah dengan tomboy nya , tapi ttp harus dijagain dan di arahin dari kecil biar ga kebabablasan. siapa juga coba yang ga panik punya anak perempuan di bilang "eh cantiik" "aku ganteng! Bukan cantik!" Trus "ibuu uda mandiii" "bapak! Bukan ibu!" Dan kalo role play di skolahan maunya jadi bapaknya," tulis Zaskia Adya Mecca.

Rupanya, sifat Kala Madali Bramantyo itu sedikit banyak disebabkan oleh perilaku sang ibu sendiri. Ketika hamil, Zaskia Adya Mecca mengaku mendambakan anak laki-laki, tetapi Tuhan berkehendak lain.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu pun memberi saran pada para pengguna Instagram agar tidak mencontoh tingkah lakunya ketika hamil. "Masukan buat bumils, pasrah aja kalo hamil mau perempuan apa laki2, yakin kalo Allah lbh tau mana yang terbaik amanahnya akan dititipkan ke kita," Zaskia Adya Mecca menandaskan.

 

Para pengguna Instagram pun memberikan dukungan pada sang artis. Warganet berharap Zaskia Adya Mecca dapat terus berusaha mengingatkan sang anak soal jati dirinya sebagai perempuan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Sabar dan terus usaha memperempuankan Si cantikmu itu ya bia," tulia @mayawfauzi.

"Kayaknya samaan tapi sy anak pertama... huk huk. Gak papa setiap letih ikhtiar mengarahkan anak ke hal yang baik dan benar menjadi ibadah buat semua ibu. Disitulah ibadahnya," sahut @mocapucinohouse.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.