Sukses

Fachri Albar Jalani Ibadah Umrah Saat Syuting

Fachri Albar melaksanakan umrah memang murni untuk ibadah, bukan untuk keperluan syuting.

Liputan6.com, Jakarta Ada pengalaman religi yang ditemukan Fachri Albar dalam film terbarunya, Bukan Cinta Malaikat. Dalam proses syuting, pemeran Reyhan itu berkesempatan untuk menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah.

Jadi selain bekerja, ia pun bisa menunaikan ibadah sunah impian seluruh umat muslim. Karena itu, ia meluruskan niat. Fachri Albar melaksanakan umrah memang murni untuk ibadah, bukan untuk keperluan syuting.

Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, dan bintang Malaysia, seperti Nora Danish dan Ashraf Muslim beradu akting di Bukan Cinta Malaikat. (Foto: Istimewa)

"Pada saat kita berangkat ke Mekah, itu kita lupakan tentang kerjaan. Benar-benar pure buat ibadah. Jadi walaupun ada kerjaan, tapi nawaitu saya ya ibadah. Kalau sudah nonton nanti ngerti, diambilnya (gambar) seperti apa," tutur Fahri Albar di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (10/7/2017).

Untuk itu ia merasa sangat bersyukur. Apalagi menunaikan umrah ini merupakan yang pertama kali bagi aktor berusia 35 tahun tersebut. Sebab, keinginan untuk menunaikan umrah juga sudah lama terbersit.

"Alhamdulillah gara-gara kerja niat untuk ke tempat-tempat yang ribuan orang pengin ke situ tercapai, Insyaallah. Niatnya ibadah, tapi bisa sambil syuting dan terlaksana. Berarti kan itu kuasa dari Yang Di Atas dan diridai. Aamiin," sambungnya.

Syuting di Mekah, Dewi Amanda akting bareng Fachri Albar (dok.istimewa)

Bukan Cinta Malaikat menceritakan kisah seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Saat berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah.

Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira pengunjung gelap. Selain Fachri Albar, film ini juga diperankan oleh Donita sebagai Aliyah. Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 13 Juli 2017.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.