Sukses

Chelsea Islan Punya Pengalaman Lawan Kanker Payudara

Meski tak menderita kanker payudara, Chelsea Islan punya kedekatan dengan penyakit mematikan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kanker payudara jadi momok menakutkan bagi setiap perempuan. Meski tak mengalami secara langsung, Chelsea Islan juga ikut berjuang melawan kanker payudara yang pernah menyerang ibunya, Samantha Barbara.

Bintang sitkom Tetangga Masa Gitu mengisahkan pengalamannya melawan kanker payudara terjadi saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Kala itu, Chelsea Islan menjadi saksi bagaimana sang ibunda menjalani hari-harinya memulihkan diri dari kanker.

"Saya sendiri salah satu pejuang kanker untuk ibu saya. Ibu saya itu juga cancer survivor," ucap Chelsea Islan saat ditemui di kawasan Jalan Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Sebagai anak, Chelsea Islan begitu terpukul mengetahui ibunya didiagnosis menderita kanker. Apalagi, kanker payudara dikenal sebagai penyakit yang mematikan sekaligus belum ditemukan obatnya.

"Pastinya kita akan ikut berjuang (melawan kanker) ketika ada salah satu orang terdekat kita terdiagnosis," Chelsea Islan melanjutkan.

Demi terhindar dari penyakit berbahaya seperti kanker, Chelsea Islan rutin memeriksakan kondisi kesehatannya. Ia berupaya untuk mencegah kanker sejak dini.

"Saya banyak belajar tentang kanker. Kanker itu kayak apa, aku cari tahu semuanya. Sekarang akhirnya jadi perhatian sama badan dan kesehatan. Sering check up bareng sama mama," kata perempuan yang digosipkan pacaran dengan Bastian Steel ini.

 

  

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.