Sukses

Tragis, 6 Artis Dunia Ini Embuskan Napas Terakhir di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Popularitas dianggap sebagai titik pencapaian, terutama, bagi artis ternama seperti di Hollywood. Sayangnya, beberapa dari mereka tidak dapat merasakan ketenaran dalam waktu yang lama.

Bukan karena popularitas menurun atau tidak tenar lagi, melainkan lantaran tutup usia di usia relatif muda misalnya. Atau beberapa artis Hollywood ini meninggal saat berada di puncak kariernya.

Kematian mereka yang mendadak jelas membuat publik terkejut. Begitulah takdir, tak ada yang bisa menghentikan.

Saat sang Khalik telah berkehendak, apa pun bisa terjadi. Salah satunya, Cory Monteith yang mengembuskan napas terakhir di usia 31 tahun pada 2013 silam. Aktor yang terkenal karena serial Glee itu meninggal karena narkoba.

Liputan6.com menghimpun informasi artis-artis Hollywood yang meninggal dalam usia muda. Siapa saja mereka?

1 dari 7 halaman

Christina Grimmie

Sunguh tragis nasib Christina Grimmie. Acara fan signing sebagai ucapan terima kasih kepada penggemar yang dihelat di Orlando, Amerika Serikat, 11 Juni 2016, seharusnya menjadi momen paling indah. Namun, kegiatan itu justru mengantarkannya kepada kematian.

Christina Grimmie ditembak seorang pria yang membawa beberapa senjata api dan menyamar sebagai salah seorang penggemar yang antre bertemu dengan sang penyanyi. Tiba-tiba, timah panas keluar, langsung mengenai kepala Christina Grimmie.

Christina Grimmie sempat dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa Christina Grimmie tak bisa bertahan akibat luka parah yang dideritanya. Penyanyi muda berbakat itu meninggal dunia dalam usia 22 tahun. 

Seorang saksi mata, Destiny Rivera, mengungkapkan seluruh kejadian kepada People. Ia menyebutkan tingkah pelaku memang sedikit aneh saat berada di konser Christina Grimmie.

Penyanyi muda Christina Grimmie yang ditembak hingga tewas. (inusanews.com)

Selanjutnya, saksi mata kembali sibuk mengobrol dengan teman-temannya. Tak lama, suara letusan terdengar. Awalnya, ia mengira itu hanya suara balon meledak yang dibawa penggemar.

"Saat aku menengok ke arah kerumunan, aku melihat dengan jelas Christina Grimmie jatuh. Itu sangat mengerikan. Pria itu telah merenggut nyawa Christina Grimmie, penyanyi yang baik hati dan siap menyambut semua penggemarnya seperti kawan," ucap Destiny Rivera sambil terisak dalam tayangan video.

2 dari 7 halaman

Anton Yelchin

Anton Yelchin tewas terjepit mobilnya sendiri pada usia 27 tahun. Tragis, kata yang menggambarkan kondisi Anton Yelchin ketika mengembuskan napas terakhirnya pada 2016 silam.

Sosok yang juga pernah muncul dalam film Alpha Dog ini tewas terjepit di antara mobilnya sendiri dan pilar kotak pos bata. Jenazah Anton Yelchin ditemukan oleh teman-temannya. Mereka cemas karena sang aktor tak kunjung datang ke sebuah acara geladi resik.

Dianggap terlambat beberapa jam, akhirnya mereka datang ke rumah Anton Yelchin, di San Fernando Valley sekitar pukul 1 pagi waktu setempat. Mereka lalu menemukan Anton sudah tak bernyawa, karena terjepit di antara mobilnya dengan pilar kotak pos bata yang menempel dengan gerbang keamanan rumah Anton.

Anton Yelchin, aktor Star Trek. (nyt.com)


Seorang petugas setempat menyatakan bahwa mesin mobil sedang menyala ketika jasad Anton ditemukan dan persneling mobil sedang dalam keadaan netral. Kemungkinan besar ia lupa memasang rem tangan secara maksimal.

Jalan antara mobil dan kotak pos juga cukup curam, hingga menyebabkan mobil yang diketahui dalam posisi mundur itu menuju ke arah Anton dan kotak pos bata. Namun, belum jelas alasan Anton keluar dari mobil sampai berada di depan kotak pos.

3 dari 7 halaman

Amy Winehouse

Amy Winehouse merupakan penyanyi asal Inggris yang merajai deretan tangga lagu ternama berkat suaranya yang unik. Album Back to Black yang rilis 2008 silam membuat Amy Winehouse membawa pulang lima penghargaan Grammy.

Amy Winehouse rupanya mengalami gangguan mental, berperang dengan kecanduan alkohol. Amy Winehouse juga menderita bulimia, kelainan cara makan, yang akhirnya menyebabkan penyiksaan terhadap diri sendiri.

Amy Winehouse ditemukan meninggal di rumahnya di London, Inggris, 23 Juli 2011, pada usia 27 tahun. Penyebab pasti kematian penyanyi Amy Winehouse, yaitu meninggal lantaran keracunan alkohol secara tak sengaja.

Amy Winehouse (Pinterest)

Namun demikian, kakak kandung Amy, Alex, mengatakan adiknya meninggal bukan karena narkoba, melainkan lantaran penyakit bulimia yang ia derita.

"Dengan gaya hidupnya yang seperti itu, Amy tentu tak dapat bertahan lama. Tapi sesungguhnya, yang membunuhnya adalah bulimia," tutur Alex.

4 dari 7 halaman

Aaliyah

Nasib tragis menimpa Aaliyah, penyanyi R&B yang terkenal semasa hidup. Ia tenar dengan hitsnya "Back & Fourth", dan "One in A Miliion". Ia juga dikenal sebagai lawan main Jet Lee dalam film Romeo Must Die.

Saat berusia 22 tahun, Aaliyah mengembuskan napas terakhir setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh di Bahama. Ia baru saja menyelesaikan syuting video klip "Rock The Boat" 2001 lalu.

Aaliyah (Pinterest)

Pesawat yang ditumpangi Aaliyah lebih kecil daripada Cessna 404. Pesawat diduga mengalami kelebihan beban, akhirnya jatuh sesaat setelah lepas landas.

Aaliyah bersama delapan penumpang lainnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Berdasarkan temuan dari pemeriksaan, Aaliyah menderita luka bakar dan cedera di bagian kepala. Bahkan, jenazah Aaliyah disebut-sebut nyaris tak dikenali karena pesawat yang ditumpangi jatuh dan langsung terbakar.

5 dari 7 halaman

Lisa Lopes

Lisa Lopez tewas dalam kecelakaan mobil di Honduras, pada 2002 silam. Lisa Lopez, personel TLC, mengembuskan napas terakhir saat berusia 31 tahun. TLC adalah singkatan dari nama-nama penyanyinya: T untuk "T-boz" Tionne Watkins, L "Left Eye" panggilan Lisa Lopez, dan C "Chilli" yang bernama asli Rozanda Thomas. 

Sebelum meninggal dunia, Lisa Lopes baru merintis karier solonya melalui album Supernova. Di album ini, Lisa Lopes mengandalkan lagu "The Block Party".

Lisa Lopez merilis album terakhir bersama TLC sebelum kematiannya, Crazy Sexy Cool rilis. Dalam album ini tiga lagu TLC beroleh penghargaan. Ketiga lagu itu adalah "Creep", "Red Light Special," dan "Waterfalls". Untuk judul terakhir, TLC meraup jutaan dolar AS.

Lisa Lopes (Pinterest)

Pada 1999, kelompok ini kembali menelurkan album Fan Mail. Album ini sempat bertengger di puncak tangga lagu AS selama lima pekan.

Selain itu, dua Grammy Award untuk kategori album R&B terbaik dan lagu R&B terbaik juga pernah mereka raih. Sejauh ini, T.L.C masih berada di puncak tangga Billboard 200, setelah lebih dulu menggeser Britney Spears. 

 

6 dari 7 halaman

Brandon Lee

Brandon Lee juga mengalami nasib tragis. Anak pertama sang legenda, Bruce Lee ini meninggal pada usia 28 tahun saat proses syuting terakhir filmnya, The Crow, yang rilis 1994 silam.

Kematian Brandon Lee adalah sebuah kenyataan pahit mengenai kecelakaan dalam penggunaan peluru hampa di industri perfilman Hollywood. Suatu hal ini terjadi, amunisi palsu yang digunakan dalam syuting film The Crow tersebut hanya dikosongkan dari mesiu.

Brandon Lee (foto: Pinterest)


Namun, alat syuting masih menggunakan proyektil peluru yang terpasang di amunisi. Brandon Lee meninggal karena primer di selongsong peluru yang digunakan masih dapat memicu ledakan kecil yang cukup untuk mendorong peluru keluar dari senapan. Akibat ditembakkan dalam jarak dekat, peluru mengenai bagian Brandon Lee.

Anehnya, peluru yang digunakan dikabarkan tidak diketahui oleh kru film atau teknisi senjata api. Hingga kini, kematian Brandeon Lee dianggap masih misteri.

Artikel Selanjutnya
Meski Sudah Meninggal, 5 Selebritas Ini Masih Saja Hasilkan Uang
Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar