Sukses

Despacito Bakal Jadi Video yang Paling Banyak Ditonton Sejagat?

Meski baru dirilis awal 2017, videoklip Despacito sudah berada di lima besar video YouTube yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta Demam lagu "Despacito" yang aslinya dibawakan oleh Luis Fonsi hingga kini masih saja mewabah di kalangan anak muda. Akibatnya, penonton videoklip Despacito di situs berbagi video YouTube melonjak.

Terhitung sejak berita ini ditulis, Rabu (12/7/2017), videoklip "Despacito" di YouTube yang bertajuk "Luis Fonsi - Despacito ft. Daddy Yankee" telah ditonton sebanyak 2.500.294.205 kali. Angka ini diraih tepat enam bulan setelah video ini dirilis pada 12 Januari 2017.

Angka ini juga mengantarkan "Despacito" dalam urutan kelima video yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah YouTube.

Di posisi pertama, ada videoklip soundtrack Furious 7, "See You Again" yang dinyanyikan oleh Wiz Khalifa dan Charlie Puth. Videoklip yang diunggah pada 6 April 2015 ini telah ditonton sebanyak hampir tiga miliar kali, tepatnya 2.900.900.493.

Lalu di posisi kedua ada Gangnam Style dari PSY yang baru dilengserkan oleh "See You Again". Lagu K-Pop yang diunggah pada Juli 2012 ini telah ditonton sebanyak 2.895.790.542 kali.

Lalu berturut-turut di bawahnya ada lagu "Sorry" dari Justin Bieber dan "Uptown Funk" milik Bruno Mars. Masing-masing telah ditonton sebanyak 2,6 miliar dan 2,5 miliar kali.

Bila dihitung-hitung, selisih antara videoklip "Despacito" dengan videoklip di posisi perdana, "See You Again", memang cukup banyak, yakni sekitar 400 juta views. Namun yang mesti diingat, empat video yang berada di atas Despacito ini telah beredar sejak dua hingga lima tahun lalu.

Sementara angka prngunjung yang fantastis itu diraih "Despacito" hanya dalam waktu enam bulan saja. Karena itulah, jalan bagi "Despacito" untuk menjadi video yang paling banyak ditonton sejagat pun sangat terbuka lebar.

Apakah video ini bisa melakukannya? Kita lihat saja nanti.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.