Sukses

Punya Penyakit Jantung, Kim Soo Hyun Tetap Ikut Wajib Militer

Kim Soo Hyun ternyata pernah menderita penyakit jantung, tetapi ia bersikeras melakukan wajib militer.

Liputan6.com, Seoul - Kim Soo Hyun meniti jalan yang panjang sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang ini. Ia debut pada 2007 silam dalam sebuah sitkom, dan mulai meraih popularitas saat berakting di film pendek Worst Friend (2009).

Drama Dream High (2011) yang mengantar Kim Soo Hyun di puncak ketenaran. Kerja keras Kim Soo Hyun terlihat jelas di drama yang mengambil tema sekolah khusus untuk mencetak idola tersebut.

Tak hanya akting, Kim Soo Hyun juga belajar menyanyi dan menari dengan agensi ternama di Korea, JYP Entertainment, selama tiga bulan. Akhirnya perjuangan Kim Soo Hyun tak sia-sia. Kim Soo Hyun berhasil membawa pulang piala dalam 4th Korea Drama Awards sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk perannya di Dream High tersebut.

Kim Soo Hyun memiliki suara yang manis dan mellow. Meski belum menelurkan album, Kim Soo Hyun kerap kali menunjukkan kemampuan vokalnya dengan bernyanyi balada di atas panggung saat fan meeting.

Kini, Kim Soo Hyun tengah menjadi pembicaraan karena berakting di film Real (2017). Alasannya, di film tersebut, Kim Soo Hyun melakukan adegan intim bersama lawan mainnya, Sulli, mantan personel f(x).

Di balik kesuksesan Kim Soo Hyun, tak ada yang menyangka aktor tampan ini sempat menderita penyakit jantung. Dalam sebuah wawancara, Kim Soo Hyun akhirnya membocorkan dirinya pernah melakukan operasi jantung.

Saat ini, ia telah lebih baik dan sehat. Jadi, tak ada alasan bagi dirinya untuk hengkang dari wajib militer yang dilakukan di Korea Selatan.

"Aku sangat sakit sebelumnya. Aku kini merasa lebih baik setelah mendapatkan perawatan. Aku tetap melakukan wajib militer," kata Kim Soo Hyun, diwartakan Nate, Rabu (12/7/2017)."

"Aku sudah berusia 30 tahun. Aku telah lama sekali memikirkan kewajibanku. Ikut wamil telah ada di pikiranku sejak 10 tahun lalu," Kim Soo Hyun menambahkan.

Sebelum wajib militer, Kim Soo Hyun berharap bisa menyelesaikan satu proyek lainnya berupa drama atau film. Namun jika tidak memungkinkan, ia akan langsung melaksanakan wamil.

"Jika masih ada waktu, aku akan melakukan satu proyek lagi. Tapi jika tidak keburu, aku akan langsung wamil saja. Aku akan kembali secepatnya. Jadi, itu tidak masalah," sebut Kim Soo Hyun.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.