Sukses

Begini Jadinya Bila Despacito Ketemu Gamelan dan Angklung

Melodi Despacito yang aslinya bernuansa Amerika Latin, ternyata tak kalah rancak bila dibawakan dengan alat musik tradisional Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bukti popularitas lagu Despacito di Tanah Air, adalah banyaknya dari cover lagu yang dibawakan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee ini. Mulai dari yang bernuansa akustik, rock, hingga diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

Di Tanah Air sendiri, ada satu cover lagu "Despacito" yang terbilang unik. Seorang anak muda bernama Dika Trimahardika mengaransemen dan membawakan ulang lagu ini dengan instrumen tradisional Indonesia. Angklung dan gamelan dipadu dengan gitar listrik dan drum untuk membawakan lagu "Despacito".

Dalam cover instrumental ini, melodi Despacito yang aslinya bernuansa Amerika Latin, ternyata tak kalah rancak bila dibawakan dengan alat musik tradisional ini. Apalagi di tengah-tengah video yang berdurasi sekitar 3,5 menit ini, dihadirkan tabuhan gendang yang mungkin akan membuat pendengar ikut bergoyang.

Yang menarik, di bagian pertengahan lagu mucul irama yang mengingatkan pada musik gamelan Bali.

Lagu cover "Despacito" ini telah diunggah di beberapa situs, seperti YouTube, Soundcloud, dan juga Vidio.com. Di situs Vidio.com, video ini diunggah lewat akun 'Ini Music Us'.

Tanggapan warganet atas cover lagu Despacito ini terbilang positif. Mereka memuji kreativitas Dika dalam mengaransemen ulang lagu "Despacito". "Mantab mas , lanjut trs mas," tutur seorang netizen.

Lantas, seperti apa "Despacito" rasa gamelan dan angklung ini? Simak videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.