Sukses

Usai jadi Jawara, Fildan DA4 Rilis Single Baru

Kini Fildan semakin melebarkan sayapnya dengan merilis single perdananya yang berjudul 'Terima Kasihku'.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi penyanyi terkenal, tak pernah disangka-sangka sebelumnya oleh Fildan Rahayu atau yang akrab disapa Fildan. Setelah menjadi juara pertama di ajang Dangdut Academy 4, karier Fildan di industri musik Tanah Air pun mulai terbuka lebar. Namanya mulai dikenal banyak orang dan memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia.

"Selamat Fildan menjadi juara Dangdut Academy 4 (DA4) dengan raihan sms tertinggi," ucap host Ramzi di atas panggung. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pria asal Bau Bau – Sulawesi Tenggara ini lahir dari keluarga yang sederhana. Sejak masih kecil, Fildan memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia tarik suara. Sebelum dikenal sebagai kontestan Dangdut Academy 4, Fildan pernah menjadi Wedding Singer dan gitaris sebuah band. Bukan hanya itu, Fildan juga mahir bermain seruling. Tak sekadar bisa, ia mampu memainkan alat musik khas dangdut tersebut dengan begitu indah.

Kini Fildan semakin melebarkan sayapnya dengan merilis single perdananya yang berjudul 'Terima Kasihku'. Lagu yang diciptakan oleh Rita Sugiarto dan diaransemen oleh Marcel Aulia ini bercerita tentang rasa syukur dan terima kasih Fildan atas apa yang sudah diperolehnya saat ini.

"Jadi lagu ini menceritakan tentang perjuangan saya dari saat mengikuti audisi hingga menjadi pemenang DA4. Rasanya senang sekali, Alhamdullilah saya bisa menjuarai kompetisi ini. Untuk itu, melalui lagu ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada saya selama ini," ucap Fildan.

Bermodal kemampuan vokal yang luar biasa dengan cengkok dangdutnya yang khas, Fildan ingin mengembangkan talenta yang dimilikinya lebih luas lagi.

"Di lagu ini saya juga ingin menunjukkan kemampuan saya bermain gitar dan menyanyi dengan teknik gazal. Supaya orang-orang mengenal ciri khas saya. Jadi yang mendengar lagu ini bisa langsung tahu bahwa yang menyanyikan lagu ini adalah saya," jelas Fildan.

Fildan berharap agar single pertamanya ini bisa dinikmati semua orang. Dan perjuangannya di dunia musik bisa membuat keluarganya bangga, terutama istri dan anaknya. Baginya, apa yang didapatkan saat ini merupakan keberkahan luar biasa yang diberikan Allah kepadanya. Dukungan keluarga, teman, sahabat dan penggemarnya menjadi pemicu semangatnya.

Kemenangan yang tak disangka ini membuat Fildan kaget dan jatuh pingsan setelah melakukan sujud syukur didampingi kedua orang tuanya. Rasa tidak percaya pun hadir di benaknya dinobatkan menjadi pemenang Dangdut Academy 4. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya senang sekali, sudah sepantasnya saya mengucap syukur Alhamdulillah. Setelah menjuarai Dangdut Academy 4, saya langsung punya single sendiri. Tentunya ini anugerah yang luar biasa sekali buat saya dan keluarga," pungkas Fildan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini