Sukses

Diisukan Hamil Sebelum Nikah, Istri Yama Carlos Naik Pitam

Usia pernikahan Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri menimbulkan spekulasi negatif publik.

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh rumah tangga Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri kini tengah menjadi sorotan khalayak luas. Tidak hanya soal perceraiannya, spekulasi negatif pun mulai beredar terkait usia pernikahan mereka.

 Yama Carlos bersama Arfita Dwi dan anak mereka, Marco.

Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri diketahui menikah tujuh bulan yang lalu. Sementara keduanya baru dikaruniai anak pertama pada bulan April 2017 kemarin di saat pernikahan mereka menginjak empat bulan.

Alhasil kondisi ini memicu persepsi buruk masyarakat yang menganggap Arfita Dwi Putri sudah hamil lebih dulu sebelum menikah. Gerah dengan komentar negatif warganet, wanita yang akrab disapa Fita itu pun menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Rupanya ia dan Yama Carlos sudah menikah secara agama pada Juli 2016 lalu. Namun, keduanya baru resmi menikah secara hukum dan negara di bulan Desember 2016. Atas dasar alasan itulah Yama dan Fita baru berani membuka pernikahan mereka ke publik.

 Dituduh Hamil Sebelum Nikah, Ini Penjelasan Istri Yama Carlos [foto: instagram/arfitadwip]

Fita pun mengunggah surat keterangan nikahnya dengan Yama Carlos ke Instagram pribadinya, Jumat (14/7/2017). D sana tertulis jika keduanya telah melangsungkan akad nikah pada tanggal 30 Juli 2016.

"Saya resmi menikah secara hukum dan negara di bulan Desember. Jadi saya dan suami saya baru berani menyatakan ke media kalau kami sudah resmi menikah. Dan anak saya lahir di 36 weeks. Jadi mohon untuk mengurangi kejulitan hati selama ini. Terimakasih," papar wanita yang berprofesi sebagai pramugari itu.

Yama Carlos dan Arfita Dwi Putri

Arfita Dwi Putri juga menegaskan dirinya dan Yama Carlos menikah tetap dengan keyakinan masing-masing. Fita seorang muslim dan Yama seorang nasrani.

"Dear @farah_sucipto saya luruskan, yama tetap pada keyakinannya, kami berdua tidak ada dan tidak pernah pindah agama. Makasi untuk dukungannya yaa," jelasnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.