Sukses

Tak Sangka, 6 Artis Dunia yang Cantik Ini Berjiwa Sosial Tinggi

Liputan6.com, Jakarta Beberapa artis Hollywood ini selalu menjadi sorotan, karya yang diperankan berupa drama, film atau lagu mereka laris manis. Beberapa dari mereka menyebutnya keberuntungan atau `surga` dunia

Akibatnya, nama mereka makin melejit. Tentu saja, pundi-pundi uang pun berdatangan ke kantung mereka.

Meski terkenal, beberapa artis ternama dunia ini tak lantas lupa daratan. Mereka justru rajin membantu sesama yang membutuhkan. Bahkan, mereka rela menggelontorkan uang cukup banyak demi membantu orang lain.

Beberapa dari mereka bahkan menjadi `wajah` organisasi kemanusiaan karena kebaikannya. Siapa saja artis Hollywood yang dikenal berhati emas?

1 dari 7 halaman

Demi Lovato

Demi Lovato memulai kariernya sebagai artis cilik yang tampil di berbagai acara anak-anak, termasuk Barney and Friends. Beranjak dewasa, Demi Lovato makin bersinar sebagai penyanyi yang menelurkan berbagai lagu ternama, termasuk "Heart Attack" dan "Confident".

Namun Demi Lovato memiliki masalah psikologis, mengaku menderita bipolar. Setelah beberapa lama berjuang mendapatkan kesadarannya, Demi Lovato pun akhirnya berhasil sembuh.

Demi Lovato (Pinterest)

Demi Lovato lebih memilih menggunakan uangnya dengan bijak yaitu membiayai beasiswa bagi penderita gangguan mental. Demi Lovato ingin memberikan sedikit kebahagiaan bagi orang-orang yang kurang beruntung.

2 dari 7 halaman

Taylor Swift

Taylor Swift memang tengah menjadi buah bibir karena dianggap sebagai `ular berbisa`. Alasannya, wajah manis Taylor Swift tak sebanding dengan kelakuannya yang dianggap mengesalkan. Taylor Swift juga memiliki beberapa musuh, termasuk Katy Perry, Kim Kardashian hingga mantan kekasihnya, Calvin Harris.

Namun Taylor Swift juga dikenal sebagai artis berhati malaikat. Pelantun "Bad Blood" ini beberapa kali mengeluarkan uangnya untuk disumbangkan. Pada 2015 silam, Taylor Swift menyumbangkan sebesar USD 50 ribu atau kira-kira Rp 645 juta kepada sekolah negeri di New York, Amerika Serikat.

Taylor Swift (Pinterest)

Di tahun yang sama, Taylor Swift membantu keponakan penari cadangannya, Toshi Davidson bernama Ayden. Ayden yang berusia 13 bulan ini didiagnosis kanker belum lama ini, ia membutuhkan banyak dana. Dengan sukarela Swift pun membantu dengan mengucurkan dana US$ 50 juta atau sekitar Rp 687 juta guna membantu Ayden.

3 dari 7 halaman

Shakira

Penyanyi latin Shakira dan pasangannya, pesepakbola ternama Gerard Pique memilih menyambut kedatangan sang buah hati dengan sebuah pesta. Namun bukan baby shower seperti yang dilakukan seleb ternama Hollywood lainnya, tapi pesta melakukan kegiatan amal.

Shakira bekerja sama dengan UNICEf dengan membagikan anak-anak di seluruh dunia dengan hadiah yang diberikan rekan-rekannya. Dengan nama "World Baby Shower", Shakira memberikan bantuan untuk anak-anak yang lahir dalam kemiskinan atau sakit di seluruh wilayah di dunia.

Shakira yang kini dikaruniai dua anak, Milan dan Shasha, terus melakukan kegiatan mulia itu. Ia bahkan ikut mempromosikan kegiatan UNICEF agar orang lain bisa ikut turun tangan membantu.

4 dari 7 halaman

Angelina Jolie

Angelina Jolie dikenal sebagai artis berbakat yang beberapa kali membintangi film Hollywood yang masuk dalam jajaran Box Office, termasuk Maleficent (2014). Selain itu, mantan istri Brad Pitt tersebut juga disebut memiliki hati yang baik hingga membuatnya rajin dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan lembaga di bawah Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Angelina Jolie bahkan rela mengunjungi berbagai negara konflik hanya untuk membantu orang lain. Pada 2016, Angelina Jolie juga turun tangan langsung membantu sesama, termasuk dengan mengunjungi korban perang Suriah yang mengungsi di Yordan.

Angelina Jolie [foto:Aceshowbiz]

Bahkan, Angelina Jolie juga memperjuangkan hak wanita yang menderita akibat kekerasan seksual. Hal itu membuat sang artis mendapatkan gelar kehormatan dari Inggris sebagai "Dame". Selain itu, Jolie juga sangat vokal dalam memperjuangkan korban perkosaan, termasuk wanita di bawah umur.

5 dari 7 halaman

Selena Gomez

Selena Gomez adalah seleb lainnya yang masuk dalam deretan artis dermawan. Selena Gomez membantu lembaga yang dibuat Ryan Seacrest dengan meluncurkan pusat informasi di rumah sakit anak-anak di Pennsylvania, Amerika Serikat.

Selain itu, Selena Gomez juga merupakan duta dari lembaga yang membantu anak-anak di seluruh dunia UNICEF. Bahkan, Selena Gomez adalah wakil paling muda di PBB, baru berusia 21 tahun.

Lady Gaga (Pinterest)

Selena Gomez juga sempat menghebohkan karena kebaikan dirinya saat menanggapi haters. "Komentar yang kau tuliskan mengenai kanker sangat tak berdasar. Saya kasihan dengan orang yang menulis ini. Kau tak bisa membenci orang lain dan mengutuk seseorang begitu saja, sayang. Bagaimana jika ini menimpa keluargamu? Percayalah, kau tak akan mendapatkan simpati dari orang lain jika terus berbuat seperti itu. Saya harap kau bisa berubah menjadi lebih baik," pesan Selena Gomez.

6 dari 7 halaman

Lady Gaga

Lady Gaga boleh saja dikenal sebagai penyanyi sensasional dan kontroversial berkat karya dan penampilannya. Salah satunya, lagu "Born This Way" yang dikenal mendukung kaum homoseksual. Namun, Lady Gaga juga salah satu artis berhati emas.

Lady Gaga dikenal paling vokal dalam menyuarakan anti-kekerasan dan anti-bullying. Selain itu, lewat lembaga Born This Way Foundation yang dibuatnya 2011 silam, ia membantu generasi muda yang mengalami kekerasan.

Lady Gaga (Pinterest)

Lady Gaga juga memberikan dukungan untuk korban kekerasan seksual. Sebelum tampil di panggung Oscar 2016, Lady Gaga mengungkapkan ia mendukung penyanyi Kesha yang mengalami pelecehan seksual oleh Dr. Luke, produser musiknya.

 

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
Bukan Emas, Ini Hal Penting Bagi Deepika Padukone