Sukses

Sandhy Sondoro Jadi Jawara Festival Musik di Rusia

Sandhy Sondoro membuktikan kapasitasnya sebagai penyanyi internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Sandhy Sondoro baru saja tampil di festival musik internasional bertema Music Festival White Nights of St. Petersburg, Rusia. Di acara tersebut, penyanyi 43 tahun itu berhasil menyabet gelar juara dan meraih trofi utama.

Hal itu diketahui melalui unggahan foto Sandhy Sondoro di Instagram. Pelantun lagu "Malam Biru" terlihat memegang sertifikat yang bertuliskan nama dirinya sebagai juara salah satu festival musik bergengsi di dunia itu.

"The Grand Prix Winner of #Thewhitenights of #stpetersburg #InternationalSingerFestival #berliner #indonesianartist ❤❤❤," tulis Sandhy Sondoro sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Festival musik tersebut diikuti oleh banyak musikus seluruh dunia dari berbagai aliran musik. Dua lagu yang dibawakan Sandhy Sondoro di acara itu berjudul "End Of The Rainbow" dan "When Loves A Woman".

"Saya ikut kompetisi ini demi nama harum Indonesia di kancah festival musik internasional," ungkap Sandhy Sondoro mengenai keikutsertaannya di Music Festival White Nights of St. Petersburg kepada Liputan6.com, belum lama ini.

International Music Festival White Nights of St. Petersburg sendiri digelar pertama kali sejak 1992 dan langsung didaulat menjadi salah satu festival musik internasional bergengsi. Festival ini makin mendunia mulai 2011 sejak mendapat dukungan dari Presiden Vladimir Putin.

Selain diikuti oleh berbagai musisi bertalenta dari seluruh dunia, para musikus internasional juga menaruh perhatian terhadap acara ini. Berbagai artis internasional terkenal yang tampil dalam ajang ini, antara lain Boney M, A-Ha, David Coverdale, Glenn Hughes, Rick Wakeman, Joe Cocker, Sheryl Crow, Steve Vai, Mr. Big, Bryan May (eks Queen), Julio Iglesias, Ringo Starr & All Starr Band, Deep Purple, dan masih banyak lagi.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.