Sukses

Berkah Cinta Tamat, Seperti Apa Episode Terakhirnya?

Liputan6.com, Jakarta Dikabarkan akan tamat hari Minggu mendatang, Berkah Cinta ternyata sudah menayangkan episode terakhirnya pada Jumat (14/7/2017) tadi malam. Berkah Cinta habis tepat di episodenya yang ke-224. Lantas, seperti apa kisah akhirnya?

Melanjutkan episode sebelumnya, Tania (Irish Bella) sudah curiga suaminya bukanlah Eros (Giorgino Abraham) yang sebenarnya, seperti dikatakan Eros dalam wujud Tama. Sebab, gerak-gerik Eros terus saja mencurigakan. Eros kini bahkan semakin kasar. Vano (Omar Daniel) sampai tak habis pikir dengan perubahan sikap Eros.

Sinetron Berkah Cinta di SCTV.

Vano juga mendengar Eros tengah bicara dengan seseorang yang mencurigakan di telpon. Eros menyebut kata 'menghabisi' dan ini membuat Vano makin penasaran. Vano langsung bertanya, tapi Eros marah dan tak suka Vano mencampuri urusannya.

Adegan berganti dengan Eros yang pergi ke tempat dokter yang mengoperasi wajahnya dulu untuk mengambil dokumen. Namun, Tama juga sudah ada disana. Keduanya pun berkelahi lagi, sebelum akhirnya Tania datang. Tania langsung mengambil dokumen tersebut. Tapi Eros tetap menyangkal keaslian dokumen itu. Tania lantas mengajak Eros dan Tama untuk periksa ginjal di rumah sakit.

Eros menolak dan mengatakan ginjalnya tak ada masalah. Dari sini, kebohongan Eros akhirnya terbongkar. Tania jadi tahu jika Eros bukanlah suami aslinya. Eros yang asli punya penyakit ginjal dan bahkan kini cuma punya satu ginjal dan itu pun dari donor Tania. Eros marah besar dan langsung pergi begitu saja. Tama mengejar Eros tapi tidak menemukannya. Saat di tengah jalan, Karin (Eva Anindita) berniat mencelakakan Tama. Bersamaan dengan itu, Eros juga melajukan mobilnya untuk menabrak Tama. Nahas, justru Karin yang tertabrak mobilnya.

Di rumah sakit, Karin yang sudah selesai di operasi akhirnya sadar. Karin bingung mengapa Ibu Luna (Meriam Bellina) dan Sisil (Angela Gilsha) menangis. Karin akhirnya mendapat jawaban setelah melihat keduanya kakinya. Kaki Karin ternyata sudah diamputasi. Karin marah dan menangis meratapi nasibnya.

Sementara itu, Tama akhirnya mau kembali mengoperasi wajahnya menjadi seperti dulu. Ia ingin mengembalikan wajahnya pada Eros karena menurutnya sudah tak berguna. Lagi pula, bagi Tama, kehidupan Eros tak seindah bayangannya. Tama juga siap menghadapi hukuman yang akan ia terima atas kejahatannnya selama ini.

Sebelum itu, misteri kematian ayah Tania dan Eros juga terbuka. Tania akhirnya tahu, Tama-lah yang telah membunuh ayahnya. Hukuman Tama pun bertambah dan ia akhirnya divonis penjara. Ibu Luna dan Sisil menangisi nasib Tama. Namun, Tama meminta Sisil untuk tabah. Ia berpesan, Sisil harus menjaga sang mama dan tak membiarkan mama mereka pergi lagi. Tama berjanji sekeluarnya dari penjara ia akan jadi orang yang lebih baik. Tama juga minta maaf pada Tania atas semua yang telah ia lakukan.

Berkah Cinta ditutup dengan tulisan 'SELESAI'. Usai sudah kisah Tania, si gadis cantik yang membuat dua pria terus berselisih memperebutkan cintanya. Tama akhirnya mendapat ganjaran atas semua perbuatannya. Meski begitu, ia tetap kukuh apa yang ia lakukan adalah bukti perjuangan cintanya pada Tania. Sementara Eros membuktikan kekuatan cinta bisa mengalahkan hal apapun di dunia.

Irish Bella dan Donny Michael akhirnya menikah di sinetron Berkah Cinta. (Instagram)

Meski mendadak tamat, episode terakhir Berkah Cinta tak terkesan diburu waktu. Semua konflik terselesaikan dengan pas. Dan ending Berkah Cinta pun bisa dibilang memuaskan hati penonton setianya. Di luar itu, Berkah Cinta adalah salah satu sinetron SCTV yang cukup berkesan sepanjang tahun 2017 ini.

 


Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini
Artikel Selanjutnya
Cut Syifa Semakin Bersinar di Jodoh Yang Tertukar