Sukses

Pernikahan Artis-Artis Ini Dituding Cuma Rekayasa

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral. Banyak pasangan yang berharap pernikahannya terjadi sekali seumur hidup.  

Namun dalam prakteknya bisa saja terjadi pernikahan dilakukan dengan niat kurang kuat, penuh kepura-kepuraan atau bahkan lebih ektrem lagi dibangun karena rekayasa. Alasannya, bisa jadi karena satu sama lain tidak saling mencintai atau dipaksa menikah karena alasan tertentu.

 

Tudingan pernikahan dilakukan lantaran rekayasa sempat dialamatkan kepada sejumlah artis. Namun beberapa di antara mereka membantah dan mencoba meyakinkan pernikahan itu tidak direkayasa. Dan kalaupun berpisah alias terjadi perceraian,  karena tak ada kecocokan. Benarkah demikian?

Liputan6.com coba merangkum beberapa kabar pernikahan yang gosipnya dilakukan dengan unsur direkayasa atau setingan. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya:

 


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

1 dari 6 halaman

Jessica Iskandar

Jessica Iskandar sempat mengaku telah menikah dengan pria berkebangsaan Jerman. Hal itu dikatakan Jessica setelah dirinya diketahui melahirkan seorang anak di Amerika Serikat.

Sesampainya di Indonesia, suami Jessica, Ludwig malah mempersoalkan pernikahannya. Bahkan, melalui pengacaranya Ludwig meminta Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk membatalkan pernikahannya dengan Jessica.

Ludwig yang berada di luar negeri mengaku terkejut setelah dikirimi e-mail oleh Jessica. Saat itulah Ludwig heran, karena ia merasa tidak pernah menikahi perempuan yang sudah memberinya satu orang anak tersebut.

Soal foto tanda tangan akta nikah sendiri, pengacara Ludwig bersikukuh menegaskan bahwa tidak mungkin kliennya melakukan tanda tangan akta dengan memakai T-Shirt. Bahkan, mereka menilai bahwa foto itu juga tidak jelas, apakah Ludwig tanda tangan akta nikah atau surat yang lain.

2 dari 6 halaman

Bella Shofie

Artis dan penyanyi Bella Shofie sempat melangsungkan resepsi pernikahannya dengan pengusaha yang berbisnis di Papua, bernama Suryono. Pernikahan di Bali yang terkesan mendadak itu dinilai sebagian orang hanyalah rekayasa. Terkait kabar ini, Bella Shofie yang diwakili sang manager, Tata Liem memberikan bantahannya.

"Mereka salah, kami sudah punya dokumentasi jauh sebelum itu beredar. Kedua belah pihak sudah lakukan akad nikah," ucap Tata Liem

Kabar menikahnya Bella Shofie dengan Suryono diduga hanyalah rekayasa untuk menutupi kabar soal inisial BS sebagai artis yang terlibat prostitusi online. Tata Liem membantah tuduhan yang menurutnya tidak berdasar. Menikah di Bali saat long weekend menurutnya bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Memang Tata Liem itu Roro Jonggrang bisa bikin pesta satu malam. Apalagi pesta pernikahannya long weekend. Ini (pesta pernikahan di Bali) sudah dipersiapkan dari tiga bulan lalu," jelas Tata Liem.

3 dari 6 halaman

Krisna Mukti

Pernikahan pesinetron Krisna Mukti dan Devi Nurmayanti sempat terjadi pada 23 Juni 2014 lalu. Belum genap setahun, Krisna malah digugat cerai ke Pengadilan Agama Depok. Sampai akhirnya terkuaklah bahwa selama saat menjalani pernikahan, Krisna sama sekali tidak pernah menyentuh Devi. Bahkan, Krisna mengatakan dirinya menikahi devi yang telah lebih dulu hamil.

Tudingan pernikahan dilakukan karena unsur rekayasa pun muncul. Apalagi, isu yang berkembang pernikahan yang dilakukan Krisna hanyalah untuk mengejar mendapatkan tunjangan istri dan rumah setelah menjadi anggota DPR RI.

Lalu, apakah benar pernikahan ini dilakukan karena rekayasa? "Tidak benar hal tersebut (hanya rekayasa), karena perkawinan yang kita jalanin murni," ujar Krisna Mukti.

Tudingan sang istri memang cukup bertubi-tubi dan membuat Krisna yang duduk di Komisi X DPR RI tak nyaman. Disebut tak memberikan nafkah lahir dan batin, Krisna jengah juga dan akhirnya memilih muncul untuk bicara.

"Penting untuk saya flash back, agar masyarakat nggak menghakimi saya tidak bertanggung jawab seperti yang diutarakan bapaknya Devi," kata Krisna.

4 dari 6 halaman

Aming-Evelyn Nada Anjani

Pernikahan komedian Aming dan Evelyn Nada Anjani terjalin tidak lama, hanya kurang dari satu tahun. Keduanya pun memutuskan untuk berpisah atau bercerai. Dugaan yang terakhir beredar di kalangan masyarakat, perceraian ini bagian dari rekayasa.

"Rekayasa? Aduh, kami enggak cukup kaya sehingga bisa membuat skenario sampai sebegininya. Saya benar-benar jatuh cinta padanya, saya masih cinta padanya. Saya enggak tahu, kalau sampai akhir keputusannya tetap cerai, saya tidak bisa membayangkan hati saya akan seperti apa," ujar Evelyn Nada Anjani. 

Ekspresi sedih bercampur kesal membayang di wajah Evelyn yang ditalak cerai oleh Aming di PA Jakarta Selatan. Itu karena saat mereka menikah 4 Juni 2016, banyak yang menuduh itu rekayasa, kini bercerai dibilang rekayasa lagi. 

"Pernikahan kami sakral. Kami benar-benar mengucap janji di hadapan penghulu. Apa yang saya alami sekarang real, saya merasakan sedih dan sakit," ujar Evelyn yang sempat dipertanyakan jati diri keperempuanannya. 

5 dari 6 halaman

Lucky Hakim-Tiara Dewi

Pernikahan Lucky Hakim dan Tiara Dewi sempat menjadi kemelut. Pasalnya, Lucky-Tiara sempat gembar-gembor menikah pada Desember 2016 lalu di bawah laut Raja Ampat. Namun kenyataannya, aktor dan anggota DPR RI itu menikah di Masjid A-Tin, Jakarta Timur. Itu pun dilakukan sangat sederhana tanpa kehadiran banyak tamu undangan.

Makanya, tak sedikit yang menganggap rencana pernikahan Lucky Hakim dan Tiara Dewi kala itu sebagai rekayasa alias settingan.

"Kalau masih dibilang settingan atau rekayasa ya terserah saja. Bodoh amat-lah. Orang mau berpikiran apa terserah, kalau tepisan soal settingan saya enggak peduli. Memang Tiara sempat terbawa emosi, tapi saya bilang, 'Biarkan orang berkata apa'," ujar Lucky Hakim.

Sampai akhirnya, belum genap setahun keduanya memutuskan untuk bercerai. Isu rekayasa atau kawin kontrak pun kembali menerpa pernikahan mereka yang hanya berusia seumur jagung. 

 

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Artikel Selanjutnya
Dijodohkan dengan Addry Danuatmadja, Ini Kata Ayu Ting Ting