Sukses

Kiat Sukses Bisnis Keluarga Zaskia Adya Mecca

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca bersama keenam saudara kandungnya saat ini tengah serius merintis sebuah bisnis keluarga bernama ZAM. Seperti diketahui, tidak sedikit bisnis keluarga yang justru malah menimbulkan banyak masalah keluarga. Namun, hal itu tidak berlaku bagi keluarga Zaskia Adya Mecca.

Diwakili keempat saudarinya yakni Tasya Nur Medina, Tania Ray Mina, Marsha Natika, serta Rifqa Malsyita, mereka membocorkan kiat-kiat yang dilakukan keluarganya agar bisnisnya tetap berjalan.

Kakak dan adik Zaskia Adya Mecca. (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

"Kalau ada masalah, kami selesaikan​ di kantor dan tidak dibawa ke rumah ataupun di keluarga. Kalau pun enggak bisa selesai di kantor, ditunggu sampai masalahnya beres. Tapi diselesaikannya di kantor lagi," terang Tasya Nur Medina, di temui di Jakarta, baru-baru ini.

Istri dari aktor Ferry Ardiansyah ini pun mengakui bahwa mereka juga sering mengalami cek-cok lantaran perbedaan pendapat dalam soal bisnis.

"Kalau cek-cok sih pasti. Misalnya aku punya​ masukan apa, terus yang lain enggak mau. Ya yang namanya bisnis pasti akan ada yang seperti itu. Tapi karena kami keluarga, kami sangat-sangat tahu karakter masing-masing​," sambung kakak Zaskia Adya Mecca ini.

Soft Launching Meccanism di Depok Town Square (Nurwahyunan/bintang.com)

Adik Zaskia Adya Mecca yang lainnya, Rifqa Malsyita, menambahkan, "Kami selalu ada rapat. Jadi​ di rapat ini kami sekeluarga ngumpul, ngomongin ide, brainstrom. Jadi kalau ada masukan atau apa, kami selalu ngomong di situ."

Menurut Rifqa, salah satu kuncinya adalah kejujuran dan keterbukaan. "Biar enggak ada cek-cok atau bagaimana di belakang, kami omongin semuanya di situ. Intinya transparan sih. Bisnis kita ini transparan," kata Rifqa.

Artikel Selanjutnya
Panggil Zaskia Gotik dengan Sebutan Ini, Ayu Ting Ting Diprotes
Artikel Selanjutnya
Jumlah Karya Nagita Slavina Dipamerkan, Warganet Kebingungan