Sukses

Sajian Sempurna dari CNBLUE

CNBLUE berjanji akan kembali menggelar konser di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Band beraliran pop rock asal Korea Selatan, CNBLUE, sukses membuat penggemar terpana dalam balutan konser bertajuk Between Us di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (15/7/2017) malam. Konser yang digagas oleh promotor IME Indonesia ini dimulai sekitar pukul 18.30 WIB dengan lagu pertama, "Radio".

Keempat personel, Yonghwa, Jonghyun, Jungshin dan Minhyuk tampil maskulin dan elegan dengan busana bernuansa hitam. Saking antusiasnya, sang leader, Yonghwa sempat terpeleset di awal penampilan. Tapi the show must go on, ia pun bangkit dan terus bernyanyi seolah tak terjadi sesuatu.

Usai membawakan tiga lagu pertama, Yonghwa mulai menyapa para Boice (sebutan untuk penggemar CNBLUE) dengan kalimat berbahasa Inggris dan Indonesia dengan aksen yang cukup fasih.

Vokalis CNBLUE, Jung Yong Hwa saat tampil di konser bertajuk Between Us di ICE BSD Tangerang, Sabtu (15/7/2017) malam. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Hallo everyone. What's up Jakarta? We are CNBLUE. Did you miss us? Apa kalian kangen kami? Apa kalian kangen kami? Hai semua. Saya Yonghwa. Nice to meet you. Jakarta, we love you," ucap Yonghwa yang disambut teriakan antusias ribuan penonton.

Tiga anggota lainnya pun secara bergantian memperkenalkan diri. "Hai semua. Saya Jungshin. I'm so happy today," ungkapnya. Begitu juga dengan Minhyuk, "Halo, saya Minhyuk. It has been four years since we were Jakarta. Let's enjoy now."

Setelah menyanyikan lagu berjudul "Sweet Holiday" dan "Love", Yonghwa meng-cover lagu yang sedang hits saat ini, "Despacito". sembari memetik gitarnya, ia menyanyikan beberapa penggal lirik dari lagu berbahasa Spanyol tersebut. "Aku suka lagu ini walau liriknya susah," katanya dalam bahasa Inggris.

Seketika penggemar larut dalam tawa saat Yonghwa memelesetkan lirik lagu "Despacito" dengan sebuah nama makanan Korean. "Suba suba subaaa... Tteokpokki tteokpokki tteo." Tteokpokki adalah Korean snack yang terbuat dari tepung beras dan diberi saos.

Grup pop rock asal Korea Selatan, CNBLUE saat konser bertajuk Between Us di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (15/7). Konser ini digelar untuk ke 2 kalinya di Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejak awal, Yonghwa memang bisa dibilang sebagai anggota paling atraktif dibandingkan ketiga temannya yang lain. Namun sesekali, Jonghyun dan Jungshin juga berjalan ke depan panggung, menyapa dan melihat para penggemarnya dari jarak yang begitu dekat.

Penampilan dilanjut dengan membawakan lagu berjudul "Face to Face", "Wake Up" serta "Feeling". Yonghwa lagi-lagi membakar semangat para penonton yang hadir dengan kalimat-kalimat bernada pujian. "I am so happy to be in Indonesia again. Kami rindu kalian. Kami rindu. I will sing for you, cantik Indonesian Boice," ujarnya.

Totalitas tanpa Batas

Grup yang bernaung di bawah FNC Music tersebut kemudian membawakan tiga lagu pamungkas berjudul "Coffee Shop", "Cinderella" dan "Between Us". Hampir dua jam waktu terlewat begitu cepat. Tidak terasa memang, karena atmosfer konsernya selalu berada di puncak, tak pernah turun.

21 lagu dibawakan secara live dengan penuh semangat, tanpa jeda sepersekian menit pun, tanpa penampilan solo, bahkan tanpa mengganti kostum. 21 lagu dibawakan dalam formasi grup yang utuh dengan suara, dan alunan musik yang sangat stabil.

Ini tentu hal yang sangat diapresiasi para penonton. Jika kalian adalah penggemar musik KPop, tentu pernah menjumpai kalimat seperti: "Kamu tidak akan pernah menyesal jika datang ke konser CNBLUE". Ya, karena mereka memang salah satu grup yang dikenal memiliki totalitas tanpa batas saat tampil.

 Penampilan vokalis pop rock asal Korea Selatan, CNBLUE Jung Yong Hwa dan bassis Lee Jung Shin saat konser bertajuk Between Us di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (15/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"We dont have many songs left. Time flies. But, dont be sad. Thank you very much everybody. Do you like the concert? Do you have fun? Saya juga senang," imbuh Yonghwa, menandakan bahwa sebentar lagi konser akan segera usai.

Lampu panggung pun padam, Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, dan Jungshin untuk pertama kalinya berjalan ke belakang panggung untuk berganti kostum. Waktu menunjukkan pukul 20.30 WIB, dan konser bertajuk Between Us sampai di penghujung.

Yonghwa CS kembali ke panggung dengan kaos berwarna hitam, mereka membawakan lagu "Manito" secara akustik. Bagian ini adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh penonton. Keempatnya mengambil posisi duduk di depan panggung, mendekat dengan penggemar. "Manito" kemudian ditampilkan dengan alunan suara dan musik yang menenangkan.

Sebelum mengakhiri penampilan, CNBLUE berjanji akan kembali lagi ke Jakarta dalam pertemuan yang jauh lebih indah. "We will come back again again and again, forever. Jakarta we will comeback again. Jakarta do you feel me?" tutur Yonghwa. Dan, Between Us ditutup secara manis dengan "Young Forever".

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.