Sukses

Gitaris Radiohead Siap Luncurkan Gitar Rancangannya Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris Radiohead, Ed O'Brien tidak lama lagi akan meluncurkan gitar Fender tipe 'EOB Sustainer Stratocaster', yang dirancang khusus oleh dirinya sendiri.

Di laman resmi Fender, Stratocaster EOB Sustainer digambarkan sebagai "Sistem elektronik unik yang dirancang, yang memungkinkan mengontrol sustain dari satu atau banyak nada dalam tingkat nada suara gitar," tulisnya di website tersebut.

Gitaris Radioihead luncurkan gitar rancangannya sendiri

Di laman yang sama, pihak Fender juga membeberkan alasanannya memilih O'Brien untuk kerjasama ini. Menurutnya, gitaris Radiohead ini memiliki gaya permainan khas yang bisa diaplikasikan lewat gitar Fender.

"Gaya gitar ambient, permainan halus dan orchestral Ed O'Brien adalah bagian penting dari identitas Radiohead. Untuk itu, Fender bermitra dengan pemain gitar tersebut untuk menciptakan Stratocaster EOB Sustainer - instrumen yang unik, seperti suara khas permainan gitarnya," tulisnya di situs tersebut.

Gitar rancangan Ed O'Brien ini akan mulai resmi dipasarkan pada 14 November 2017 mendatang. Kabarnya, untuk bisa memiliki gitar tersebut, diperlukan biaya sebesar US$1,1 juta.

Radiohead kini mulai mengumpulkan materi untuk album terbaru mereka yang akan digarap pada September mendatang.

Gitaris Radiohead ini mengikuti daftar panjang artis yang telah berkolaborasi dengan Fender untuk mendapatkan karya cipta mereka.

Tahun lalu, Fender menciptakan desain bass baru yang berkolaborasi dengan bassis Red Hot Chili Peppers, Flea.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: 

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
4 Band Internasional di Soundrenaline 2017 Patut Ditonton