Sukses

Kondisi Kesehatan Menurun, Jet Li Diberitakan Meninggal

Pekan lalu beredar kabar Jet Li meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bintang film Hong Kong yang juga sukses di Hollywood, Jet Li, seringkali diberitakan meninggal. Termasuk isu yang beredar baru-baru ini.  Jet Li dikabarkan meninggal dunia pada 13 Juli 2017. Kabar meninggal itu pertama kali dimuat di situs Nicropedia. Namun kabar duka itu ternyata hoax.

Apalagi sejak 2012, Nicropedia kerap mengabarkan Jet Li meninggal dunia. Hampir tiap tahun, situs tersebut mengklaim bahwa Jet Li meninggal dunia.

Seperti diketahui, Jet Li memang dalam kondisi kurang sehat. Aktor kelahiran 26 April 1963 ini mengidap penyakit hyperthyroid sejak 2013 yang sempat memburuk pada 2016 lalu.

Hyperthyroid adalah kondisi terlalu banyaknya hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid dalam tubuh. Dibanding ketika aktif bermain film, kondisi Jet Li terlihat lebih kurus.

Kabarnya penyakit yang diidap Jet Li berpengaruh pada jantungnya, sehingga ia tidak bisa melakukan olahraga berat. Namun, Jet Li mengaku kondisinya saat ini sudah lebih baik.

Jet Li juga mengaku ia sudah bisa berjalan dan tidak harus duduk di kursi roda. "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal kesehatanku. Akhir-akhir ini banyak yang memberitakan jika aku akan duduk di kursi roda. Bahkan temanku khawatir dan bertanya-tanya soal keadaanku. Aku tidak tahu perusahaan kursi roda mana yang memberitakan seperti itu," ujar Jet Li pada Straits Times.

 

*Artikel ini pernah dimuat Bintang.com dan ditulis oleh Musa Ade

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.