Sukses

Gelar Tur Dunia, G-Dragon Lakukan Revolusi Mental

G-Dragon menyebut kini ia memiliki perspektif yang berbeda dari saat ia merilis album solonya yang terakhir empat tahun lalu.

Liputan6.com, Seoul - Bulan lalu, G-Dragon merilis album terbarunya yang bertajuk Kwon Ji Yong. Kini, ia sedang disibukkan dengan tur dunia konsernya yang bertajuk "'ACT III, M.O.T.T.E".

Selama mempersiapkan album dan konsernya tersebut, anggota Big Bang ini, ternyata melakukan melakukan 'revolusi mental' demi menghasilkan karya berbeda dari yang pernah ia rilis sebelumnya. G-Dragon menceritakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan Live Nation, yang dimuat dalam Allkpop, Senin (17/7/2017). 

Dalam kesempatan tersebut, G-Dragon menyebut kini ia memiliki perspektif yang berbeda dari saat merilis album solonya yang terakhir empat tahun lalu.

“Sampai tahun lalu, saya tidak merasa perlu untuk bertanggung jawab penuh atas setiap detail kecil. Aku lebih sering berpikir 'jika saya melakukannya dengan baik, maka segala sesuatu akan berjalan dengan semestinya'," kata G-Dragon. Namun ternyata pola pikir seperti ini tak jarang membuatnya menghadapi masalah atau tantangan tersendiri.

G-Dragon mengaku bahwa sebenarnya ia merasa senang bila harus bekerja lebih keras saat menghadapi masalah atau tantangan. Namun, tak jarang kehadiran masalah, mengundang pikiran buruk untuk mampir di kepalanya. 

"Sayangnya, kesulitan menimbulkan pikiran negatif. Saya tidak bisa mengatakan bahwa memiliki pemikiran negatif adalah tanda bahwa diriku semakin dewasa, tapi saya memang memikirkan hal-hal yang belum pernah saya pikirkan saat saya masih muda,” kata dia. 

 Ia juga bicara mengenai proses kreatif pembuatan album ini. "Saya telah berusia tiga puluh tahun sekarang dan sedang menjalani fase penting dalam hidup saya. Alih-alih berfokus pada menunjukkan tampilan dan suara yang trendi dan baru, saya mengerjakan album ini seolah ini adalah album terakhir saya,” katanya. 

Ia menambahkan bahwa ada banyak hal yang berbeda dalam pengerjaan album terbarunya ini dibanding album sebelumnya. "Saya menyadari ada banyak hal yang tidak saya ketahui tentang diri saya—hal-hal yang tidak pernah saya sadari dan kenangan yang telah hilang selama bertahun-tahun. Itu sebabnya saya menghabiskan waktu melihat-lihat album masa lalu saya dan memikirkan tentang apa yang telah terjadi beberapa tahun terakhir ini," kata dia. 

Sementara mengenai penampilan dalam konser, G-Dragon mengakui bahwa staminanya kini sudah tak sekuat dulu, atau saat tampil dengan grupnya. Tampil solo membuat staminanya kian terkuras dan memengaruhi kondisi kesehatannya. Karena itu, G-Dragon tak lupa untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada seluruh penggemar yang tetap setia mendukung dan memberi semangat pada dirinya sejak masa debut hingga sekarang.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.