Sukses

Ingat Masa Kecil, Dian Sastrowardoyo Panik Anak Masuk Sekolah

Kala itu, Dian Sastrowardoyo merasa sangat gelisah di hari pertama sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Senin (17/7/2017), sejumlah orangtua begitu antusias mengantar anak-anak mereka pergi sekolah setelah liburan panjang kemarin. Sayangnya, perasaan itu tidak benar-benar dirasakan oleh Dian Sastrowardoyo.

Bintang film Ada Apa dengan Cinta? itu justru mengaku panik dan takut ketika anak pertamanya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, masuk hari pertama sekolah dasar (SD). Kok bisa?

Dian Sastrowardoyo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Usut punya usut, Dian Sastrowardoyo teringat pengalaman masa kecilnya ketika ia baru masuk SD. Kala itu, Dian merasa sangat gelisah lantaran belum terbiasa dengan lingkungan dan kehidupan sekolah yang lebih besar.

Ditambah lagi, Dian harus menghadapi lingkungan sebesar itu seorang diri lantaran sang mama hanya mengantar dan setelah itu pergi bekerja.

"Dalam hitungan menit menuju bel masuk, saya merasakan separation anxiety, karena saya tahu, pada akhirnya saya akan harus menjalani proses itu sendirian. Mom is going to leave to the office, dia udah jelasin itu ke saya beberapa kali," ceritanya lewat Instagram pribadinya.

Dian Sastrowardoyo mengantar anaknya, Shailendra, masuk sekolah hari pertama.

Pengalaman itu rupanya masih melekat jelas di ingatan Dian Sastrowardoyo. Alhasil, istri Indraguna Sutowo itu pun mempersiapkan segala kebutuhan sekolah buah hatinya sejak jauh-jauh hari.

"Beberapa hari yang lalu setelah mencek seluruh kelengkapan sekolah shaien, daftar ekstra kurikuler, saya kemudian memperhatikan Shaien," ungkapnya.

Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo [foto: instagram]

Beruntung kepanikan dan ketakutan yang dirasakan Dian Sastrowardoyo tidak terjadi pada sang putra. Shailendra terlihat santai dan menikmati hari pertamanya di sekolah.

"Dan pagi ini, saya perhatikan benar-benar ekspresinya dari jauh. Setelah saya antar ke kelasnya. Kok dia hepi hepi aja ya?" tanya Dia Sastro heran.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.