Sukses

Bawakan Lagu Minang, Judika Belajar Cengkok

Liputan6.com, Jakarta Judika dipilih sebagai salah satu rekan duet penyanyi legendaris Elly Kasim dalam konser bertajuk "Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang".

Meski sama-sama dari Sumatera, namun ada perbedaan dalam lagam lagu Batak dengan Minang. Menurut Judika, kesulitan utama yang dihadapinya dalam menyanyikan lagu Minang ini adalah terletak pada cengkoknya.

"Memang sebenarnya ada persamaan Batak dan Minang. Kalau Batak kan meratap bersenandung, yang sedih-sedih. Cuma enggak secengkok Minang. Aku masukin cengkok Minang memang harus hafal terus tahu artinya, nyampeinnya jadi enak. Ya memang ini tantangan, ya mudah-mudahan," kata Judika, saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Judika, Titiek Puspa dan Be3 dipastikan tampil di konser tunggal penyanyi senior Elly Kasim

Untuk itu, ia berusaha keras untuk menghapal lagunya dan mempelajari cengkok-cengkok khas lagu Minang langsung dari Elly Kasim.

"Jadi menghafal lagunya, terus PR-nya memang banyak. Makanya aku belajar sama tante Elly bagaimana cengkoknya, kemana ujungnya. Soalnya enggak ketebak cengkok Minang. Kadang terdengar gampang chord-nya di C, tapi cengkoknya sampai ke Fa," tambah Judika lagi.

Beban tersebut dirasa semakin berat lantaran duetnya adalah seorang maestro lagu Minang. Oleh karena itu ia berusaha sekeras mungkin untuk memaksimalkan performanya nanti.

"Aku udah tahu tante Elly sudah banyak pengalaman, makanya aku belajar dan butuh tambah latihan di rumah karena tahu PR-nya banyak. Jadi sampai rumah di cek mana yang belum jelas," lanjut Judika.

Judika (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Dalam konser tersebut, Judika berkesempatan untuk membawakan dua tembang populer Elly Kasim yang berjudul "Bapisah Bukannyo Bacarai" dan "Japuiklah Denai".

Selain Judika, nama-nama seperti Titiek Puspa, Be3, paduan suara Rancak Voice, dan tiga penyanyi daerah asal Minangkabau juga turut meramaikan konser tersebut.

Konser tunggal bertajuk "Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang" ini akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 29 Juli 2017 mendatang sejak pukul 19.00 WIB. 

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
FDJ Yellow Ubah Haluan Bermusik
Artikel Selanjutnya
Desy Ning Nong Ikut Tercyduk