Sukses

Jangan Kasih Kendor, Usaha Team KIII JKT48 Jadi Panitia Konser

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Team KIII di tubuh grup idola JKT48 tak bisa diremehkan begitu saja. Mereka sudah berkali-kali menjalankan kegiatan termasuk di dunia musik. Kali ini, ke-24 personel sedang berfokus pada sebuah konser bertajuk "Jangan Kasih Kendor" yang akan digelar pada 29 Juli 2017.

Seperti judul konsernya, Team KIII JKT48 tak hanya tampil sebagai pengisi panggung. Seluruh personelnya juga merangkap sebagai pengurus konser dengan jabatan masing-masing. Bagi para member, ini merupakan pengalaman yang tepat bagi mereka untuk belajar sekaligus menghibur fans.

Personel JKT48's Team KIII saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Senin (17/7). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Ke-24 personel pun gencar mempromosikan konser ini di berbagai media dengan member yang berbeda-beda. Khusus Liputan6.com, Team KIII JKT48 mengirim Anin, Shani, Shafa, dan Nadila. Keempatnya pun mengaku sangat bersemangat untuk menyukseskan konser ini.

"Kami mendapat tantangan dari manajemen untuk melaksanakan konser tunggal dan merencanakan itu dari membernya sendiri. Kami berusaha sendiri," kata Shani kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Senin (17/7/2017).

"Kami dibagi ke beberapa divisi. Ada yang divisi khusus mengatur penjualan tiket di teater, sosial media, dokumentasi, dan kreatif. Jadi kami benar-benar kerja sendiri tapi manajemen mengawasi. Jadi panitia sendiri," Shafa menjelaskan.

Personel JKT48's Team KIII saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Senin (17/7). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Tak sampai situ. Team KIII JKT48 juga berusaha untuk tampil beda dibanding konser-konser sebelumnya. Tak hanya memikirkan sendiri, mereka juga ingin membuat fans terlibat langsung dalam konser ini.

"Fans berperan sebagai orang yang membeli tiket. Karena kalau penjualan tiket konser nggak terwujud minimal 1000 penonton, konsernya batal," ujar Nadila. "Venue juga tergantung sama jumlah penonton. Semakin banyak penonton, semakin bagus venuenya. Sekarang sudah hampir 2000 penonoton," lanjut Anin.

Team JKT48 masih terus menggalang penjualan tiket hingga batas waktu 18 Juli 2017. Mereka pun berharap agar tiket yang dijual bisa lebih banyak lagi agar lokasi konser bisa berada di tempat yang megah dan sesuai dengan harapan seluruh personel.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tembus 2 Juta Penonton, Pemain Warkop DKI Reborn Gelar Tumpengan
Artikel Selanjutnya
Selain Konser, Slank Juga Akan Bagi-Bagi Alquran di Pesantren