Sukses

Sigap Menolong Korban Perampokan, Daniel Radcliffe Dapat Pujian

Liputan6.com, London - Nama Daniel Radcliffe belakangan sedang harum di negaranya. Pasalnya, bintang Harry Potter itu dikabarkan baru saja menyelamatkan seorang turis yang wajahnya mengalami luka gores setelah menjadi korban perampokan yang dilakukan beberapa orang dengan sepeda motor di London.

Disampaikan Ace Showbiz, Selasa (18/7/2017), insiden perampokan tersebut terjadi di King's Road, Chelsea, London, pada pekan lalu. Pria yang menjadi korban, langsung terguncang setelah kehilangan tas Louis Vuitton dan mendapat luka sayatan di wajahnya.

Daniel Radcliffe mengaku tertarik dengan reboot yang tengah dilakukan pihak Warner Bros dan DC Comics. Ia pun menawarkan diri sebagai Robin.

Aktor 27 tahun itu pun menjadi salah satu orang yang kebetulan melintasi lokasi perampokan tersebut. Bersama beberapa orang, Daniel Radcliffe ikut membantu menolong pria yang menjadi korban insiden itu.

Seorang saksi mata, mantan petugas kepolisian bernama David Videcette, menyampaikan kronologi kejadiannya kepada Evening Standard. "Ini menjadi momen yang tak dapat dipercaya, saya mengatakan, 'Kau adalah Daniel Radcliffe,' dan ia menjawab, 'Benar'. Dia adalah pemuda yang sangat baik, kebanyakan bintang tidak akan berhenti untuk membantu. Korban sangat, sangat terguncang," kata David.

Lebih lanjut, David menjelaskan, "Mereka bergulat dengan dia (korban) di trotoar. Dia tidak melepaskan tasnya dengan rela. Saya mencoba menabrakkan motor dengan mobil saya tapi saya tidak mampu. Mereka menyayat wajahnya dengan pisau dan keluar dari King's Road. Saya mencoba mengikuti mereka tapi saya kehilangan mereka karena mereka menerobos lampu merah."

Daniel Radcliffe berhasil membangun imej Harry Potter selama bertahun-tahun dalam franchise besutan J.K Rowling.

Salah satu juru bicara Met Police mengatakan, "Polisi dihubungi sekitar pukul 6.10 sore pada Jumat, 14 Juli atas laporan perampokan di Jalan Hortensia. Korban--pria 50 tahun--sedang berjalan kaki ketika dua orang pengguna sepeda motor menyambar tasnya sebelum menaikinya. Korban mengalami luka di wajah saat insiden tersebut. Petugas dari Kensington dan Chelsea menyelidikinya. Tidak ada penangkapan yang dilakukan dan penyelidikan masih bergulir."

Di luar jiwa pahlawan dan rasa kepeduliannya terhadap orang-orang yang kesulitan, Daniel Radcliffe saat ini sedang terlibat syuting beberapa film barunya, seperti College Republicans, Escape From Pretoria, Beast of Burden, hingga Guns Akimbo. Kemungkinan besar, ia akan muncul tahun ini di bioskop dalam film Jungle.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Demi Selamatkan 400 Nyawa, Polisi Lari 1 Km Sambil Bawa Bom Aktif
Artikel Selanjutnya
Rantai Manusia Selamatkan Kakek yang Terseret Banjir di AS