Sukses

Penggemar Kecewa dengan Pemeran Dilan di Film, Ini Kata Pidi Baiq

Liputan6.com, Jakarta - Novel laris karya Pidi Baiq berjudul Dilan akan diadaptasi dalam bentuk film yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Iqbaal Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan Iqbaal CJR, dipilih sebagai pemeran utama film tersebut.

Sayangnya, tak semua penggemar novel Dilan senang dengan hal tersebut. Sebagian merasa Iqbaal CJR tidak cocok memerankan karakter Dilan yang dikenal sebagai sosok anak motor asal Bandung yang badung.

Preskon film Dilan (Adrian Putra/bintang.com)

 

Sang penulis juga menyadari protes publik tersebut dan langsung menanggapi melalui Twitter pribadinya. Selama beberapa jam, Pidi Baiq menjawab satu per satu pertanyaan publik soal pro kontra pemeran Dilan.

Contohnya saja pernyataan dari musisi Anji, "tapi kan image-nya dulu boyband. Saya inget banget waktu lagi jaya-jayanya."

Pidi Baiq menjawabnya dengan perumpamaan. "Saya ada tetangga yang dulunya preman sekarang sangat saleh, dan saya sangat hormat kepadanya," cuit sang penulis.

Pertanyaan lain datang dari akun @BABYAccousticc, "ayah katanya yg jadi dilan ga harus dari aktor yang besar , ko yg jadi dilan malah Iqbal yah?"

Pidi Baiq lantas menjawab santai, "apakah Iqbal aktor besar? Aku hanya melihat Iqbal cukup baik untuk meranin Dilan. Hanya itu maka sudah."

Pidi Baiq bahkan menanggapi pernyataan yang terdengar meremehkan kemampuan Iqbaal CJR. "Lalu jika adegan dalam kamar menzoom pemeran iqbal... Apa gak keliatan cengeng..? Boyband kontradiktof dg badboys," tulis pemilik akun @fahmi2705.

 

"Boyband adlh urusan hidupnya Iqbal, itu tak ada sangkut pautnya, ini bukan cerita Iqbal, ini cerita Dilan yg diperankan Iqbal," jawab Pidi Baiq, seakan menjawab pertanyaan-pertanyaan lain yang bernada serupa.

Sebagian penggemar lantas menaruh kepercayaan besar terhadap sang penulis. Toh, Pidi Baiq sendiri yang memastikan bahwa film Dilan tetap berdasarkan novel dan ia mengambil andil dalam pembuatan film tersebut.

"Ayaaaaaah, I trust you. Semoga Iqbal bisa menggambarkan sosok Dilan dengan bagus. Dilan di tahun 1990," tulis pemilik akun @dewipadmip. "Kemudian betul-betul saya merasa bertanggungjawab secara moral karena kita selama ini adalah bersama-sama," jawab Pidi Baiq.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2