Sukses

Cerita Miris Pernikahan Singkat Artis-Artis Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Stuart Collin dan Risty Tagor resmi menjadi sepasang suami istri melalui pernikahan yang sakral pada 19 April 2015. Setelah akad nikah, Risty Tagor dan Stuart Collin menggelar resepsi yang indah dengan konsep taman bunga.

Pelaminan dan tempat acara pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin terlihat meriah dengan warna-warni bunga. Menyemarakkan hari bahagia itu, Risty Tagor mengenakan gamis bermotif bunga dengan kerudung putih. Agar terlihat serasi dengan Risty Tagor, Stuart Collin mengenakan setelan jas putih.

Sayangnya, pernikahan tersebut harus kandas dengan cepat. Baru menikah sekitar tiga bulan, Risty Tagor dan Stuart Collin dikabarkan bercerai.

Rupanya isu tersebut benar terjadi. Risty Tagor melayangkan gugatan cerai. Padahal, foto saat Stuart Collin dan Risty Tagor menggelar prosesi lamaran sempat masih terpampang di tengah perceraian. Itu sepenggal cerita menyedihkan di balik perceraian pasangan seleb di Indonesia.

Selain Stuart Collin dan Risty Tagor, siapa artis Tanah Air lainnya yang menikah dalam waktu singkat? Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Muzdalifah

Pernikahan Muzdalifah dengan Khairil Anwar berlangsung pada 22 Mei 2017 di Masjid Jami Syamsul Huda, Tangerang. Namun baru saja menikah, pernikahan Muzdalifah langsung dihantam kabar tak sedap.

Di media sosial, Muzdalifah dikabarkan dijadikan istri ketiga oleh Khairil Anwar. Selain itu, Khairil Anwar juga diisukan terlilit utang dan menikahi Muzdalifah untuk mengincar harta.

Muzdalifah resmi menjadi istri Khairul Anwar. (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Baru sebulan menikah, Muzdalifah melayangkan gugatan cerai kepada Khairil Anwar. Saat ini, prosesnya tengah berlangsung.

Saat dikonfirmasi, Muzdalifah membenarkan niatnya untuk bercerai dari Khairil Anwar. Sayangnya, ia tak merinci alasan berpisah dari pria yang dikabarkan berprofesi sebagai pengusaha itu.

2 dari 5 halaman

Kristina

Kristina menikah dengan anggota DPR, Al Amin Nur Nasution pada 4 Januari 2007. Mereka dijodohkan oleh artis senior Emilia Contesa.

Pernikahan mereka berlangsung sangat mewah. Bahkan, resepsinya menghabiskan dana fantastis hingga Rp 2 miliar. Sayangnya, pernikahan yang baru seumur jagung itu harus kandas.

Kristina

Di bulan April 2007, suami Kristina dipenjara terkait kasus dugaan penyuapan. Tak lama setelah itu, Kristina mengajukan gugatan cerai pada Juni 2007. Tapi bukan karena Al Amin dipenjara, kabarnya Kristina tak tahan karena dilarang bernyanyi. Puncaknya terdengar kabar kalau terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sidang perceraiannya sempat alot, lantaran Al Amin masih berada di dalam penjara. Hakim pun sempat menolak gugatan cerai Kristina. Pada 17 Desember 2007, Kristina resmi menyandang status janda.

3 dari 5 halaman

Cici Paramida

Cici Paramida menikah dengan pengusaha bernama Ahmad Suhaebi. Cici dan Ebi, begitu sapaan akrab Ahmad Suhaebi, menikah di Mekah pada 12 Maret 2009.

Baru sebulan menikah, tiba-tiba ada seorang wanita yang mengaku masih menjadi istri sah Ebi yang tercatat sebagai istri ketiganya. Meski wanita tersebut mencabut pernyataannya, rumah tangga Cici-Ebi sudah mulai retak.

Cici Paramida (Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com)

Puncaknya ketika Cici Paramida secara sengaja memergoki Ebi tengah berada dalam sebuah mobil dengan seorang wanita di kawasan Puncak, Bogor, Juni 2009. Cici pun sengaja ditabrak Ebi tatkala meminta suaminya tersebut untuk keluar dari mobil.

Sejak saat itu berakhir sudah rumah tangga Cici dan Ebi. Cici langsung mengajukan permohonan cerai. Pengadilan Agama Jakarta Utara resmi menetapkan Cici Paramida dan Ahmad Suhaebi bercerai, 17 Desember 2009.

4 dari 5 halaman

Asmirandah

Asmirandah diam-diam sudah melakukan pernikahan dengan Jonas Rivanno pada 17 Oktober 2013. Belum genap sebulan berstatus suami-istri, tiba-tiba keduanya mengajukan Pembatalan Pernikahan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok mengatakan bahwa pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno telah batal seiring dengan ucapan Vanno yang menyangkal bahwa dirinya pernah masuk Islam.

Asmirandah dan Jonas Rivanno (Herman Zakaria/Liputan6.com)

Asmirandah mendaftarkan gugatan pembatalan nikah dengan nomor perkara 2390/pdt.g/2013/PA.dpk sejak tanggal 7 November 2013. Menanggapi hal tersebut, Asmirandah sempat tak mau membeberkan hasil diskusi secara gamblang kepada masyarakat umum.

Keduanya selalu menegaskan pembatalan pernikahan bukanlah gugatan cerai. Karena itu Asmirandah tak mau dirinya disebut janda kalau putusan pembatalan pernikahan ini sudah resmi disetujui hakim.

Anehnya, Asmirandah dan Jonas Rivanno diketahui telah menikah kembali dengan tata cara agama yang lain. Hingga kini, keduanya masih tetap bersama.

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Artikel Selanjutnya
Jelang Nikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Kejutan