Sukses

Tak Mau Dibilang Cuma Jadi Juri, Iis Dahlia Keluarkan Album Baru

Liputan6.com, Jakarta Tahun ini, penyanyi dangdut Iis Dahlia memasuki masa 30 tahun berkarya di dunia tarik suara. Juri Dangdut Academy ini pun memanfaatkannya untuk mengeluarkan album baru bertajuk The Best Iis Dahlia. Album yang diproduseri Hadi Soenjoto itu juga sebagai pembuktian dirinya masih eksis di jagat musik dangdut.

Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat launching album yang bertajuk "The Best Of Iis Dahlia" di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (19/07). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Beberapa orang banyak yang tanya kok Teh Iis enggak nyanyi lagi, malah sibuk juri. Jadi ini sebagai jawaban bagi penggemar saya umumnya musik dangdut," kata Iis Dahlia saat jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Album terbaru Iis Dahlia tersebut merupakan album ke-28 selama kariernya berjalan. Iis pun merasa perlu untuk terus berkarya dengan membuat album.

"Saya harus mengingatkan orang-orang kalau Iis Dahlia tuh masih nyanyi lho. Makanya saya bikin album. Ini album terlama saya yang dibuat. Lama karena belakangan jualan album agak susah, jadi kebiasaan rilis single," ujarnya.

Dalam albumnya ini, selain musik dangdut, Iis Dahlia juga mengeluarkan lagu India. Iis mengaku, dirinya juga suka dengan musik India.

"Aku suka lagu India yang 'Tum Hi Ho'. Kalau sudah dengerin lagu India, bisa sampai dari Jakarta ke Indramayu enggak selesai-selesai. Dalam album ini ada dua lagu India yang kemudian dibuat berbahasa Indonesia," jelasnya.

Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat launching album yang bertajuk "The Best Of Iis Dahlia" di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (19/07). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Album The Best of Iis Dahlia berisi 12 lagu dan dua bonus track. Semuanya terdiri dari lagu lama maupun materi baru.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
FDJ Yellow Ubah Haluan Bermusik
Artikel Selanjutnya
Punya Fans Anak-Anak, Naff Bersyukur