Sukses

Ada Murid yang Tinggal Kelas di Boruto Episode 16

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah anime, beberapa judul menggunakan episode filler sebagai jeda antara cerita utama. Biasanya, bobot cerita filler lebih ringan dan penonton tak khawatir ketinggalan karena memang tak berkaitan dengan cerita utama. Konsep itulah yang dipakai dalam anime Boruto episode 16.

Sebagai penghias anime Boruto, kisah di episode 16 berpusat pada karakter bernama Denki dan Iwabe, dua teman Boruto. Tak sampai situ saja, menurut berbagai sumber, karakter Rock Lee kembali menghiasi layar kaca, menuntaskan kerinduan para penggemar terhadap sosok yang dibuat mirip Bruce Lee itu.

Karakter Rock Lee di anime Boruto. (Pierrot)

Dikisahkan dalam Boruto episode 16 bahwa Denki dan Iwabe terancam tidak naik kelas. Iwabe yang memilki kemampuan ninjutsu dan fasih dengan cakra, tak mampu menyerap pelajaran dengan baik. Sementara Denki yang sangat cerdas, tak memiliki kemampuan ninjutsu yang baik sampai-sampai tak bisa berlari di tembok.

Dua karakter tersebut mengingatkan kita pada Naruto di masa kecil yang tak cerdas juga tidak tangkas. Namun, di era Boruto, kini para shinobi diwajibkan untuk memiliki kecerdasan sekaligus ketangkasan. Tak mampu mengasah dua hal itu, maka tak akan dianggap sebagai shinobi.

Karakter Denki dan Boruto dalam anime Boruto. (itechpost.com)

Penampilan Rock Lee yang sedikit mirip Guy, menjadi penghias dari episode kali ini. Ia muncul untuk menyelamatkan Denki yang hampir jatuh dari tebing karena memaksakan diri untuk mengikuti latihan Metal Lee, putra Rock Lee. Selain itu, Rock Lee juga menjadi penyemangat latihan Denki dengan gaya kocaknya.

Begitu juga dengan Iwabe yang kalah pintar dari Denki. Pada akhirnya mereka saling membutuhkan satu sama lain dan malah menjadi akrab setelah mendapat dukungan dari Boruto dan kawan-kawannya. Boruto episode 16 ini sarat dengan tema persahabatan dan kekeluargaan.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Hal Sepele, Guru Tega Tampar 20 Murid di Depan Kelas
Artikel Selanjutnya
Menyambut Pagi di Sekolah Alam Tepi Hutan Gunung Slamet