Sukses

Kasus Narkoba, Andika The Titans Dituntut Setahun Penjara

Andika The Titans akan akan melakukan pembelaan langsung di depan hakim.

Liputan6.com, Bandung - Proses hukum kasus narkoba Andika The Titans memasuki babak akhir. Jaksa penuntut umum (JPU) Pengadilan Negeri Bandung ‎menjatuhkan tuntutan satu tahun penjara kepada mantan personel Peterpan tersebut.

Andika The Titans dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan narkoba jenis tembakau gorila.

Andika The Titans (Instagram/@andikathetitans)

"Kemarin sidang Andika sudah masuk ke tuntutan pidana JPU. Dia dinyatakan bersalah telah menyalahgunakan narkoba, jenisnya tembakau gorila. JPU menuntut terdakwa dengan hukuman (penjara) selama satu tahun," ungkap Humas Pengadilan Negeri Bandung, Wasdi Permana di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/7/2017).

Andika The Titans pun diberi kesempatan untuk mengajukan pembelaan. Pembelaan itu kabarnya akan dilakukan Andika sendiri secara lisan kepada majelis hakim.

"Diberi kesempatan oleh majelis hakim untuk mengajukan pembelaan. Tapi katanya tidak akan melakukan pembelaan tertulis, tapi dengan lisan untuk memohon keringanan," ucapnya.

Andika The Titans. (Instagram/andikathetitans)

Sebelumnya, Andika The Titans juga sempat menyesali perbuatannya kepada hakim. "Terdakwa ini merasa bersalah dan menyesali perbuatannya. Ia juga berjanji tak akan mengulanginya," kata Wasdi Permana. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.