Sukses

Lidya Kharisma Bikin Gemas di Gali Lobang Tutup Lobang

Sebelum di Gali Lobang Tutup Lobang, Lidya Kharisma mencuri perhatian di sejumlah sinetron seperti Pesantren Rok n' Roll.

Liputan6.com, Jakarta - Gali Lobang Tutup Lobang perlahan mulai jadi sinetron kesayangan pemirsa setia SCTV. Perolehan ratingnya sejak tayang perdana Kamis (13/7/2017) lalu hingga kini, bisa dibilang cukup bagus. Gali Lobang Tutup Lobang beberapa kali masuk Top 5 data rating dengan raihan share tertinggi di SCTV.

Padahal, sinetron terbaru Dude Harlino tersebut tayang di slot sore yang selama ini dikenal sebagai jam keramat. Gali Lobang Tutup Lobang juga bergenre drama komedi, yang belakangan tak bersahabat dengan penonton SCTV. Tikus dan Kucing, sinetron sebelumnya yang bergenre sama, bahkan tak mampu bertahan dua minggu tayang.

Lidya Kharisma (Instagram)

Namun, kekuatan utama Gali Lobang Tutup Lobang justru terletak pada segmen komedi. Selain Cut Keke dengan peran menjengkelkannya sebagai mertua 'rese' yang dibenci sekaligus dicintai penonton, masih ada satu nama bintang wanita lainnya yang turut mencuri perhatian. Siapa dia?

Ia tak lain adalah Lidya Kharisma. Perannya di sinetron ini sebagai Norma, istri Ubay (Agung Hercules) yang notabene adalah mantan pacar Mimi (Alyssa Soebandono). Diceritakan, Mimi lebih memilih Oji (Dude Harlino) yang miskin ketimbang Ubay yang kaya, sebagai suaminya. Hal ini memantik kekesalan Yati (Cut Keke). Pasalnya, Norma yang kemudian jadi istri Ubay, adalah wanita super kenes. Ia selalu menyulut kekacauan, hingga berujung keributan dengan Yati.

Lidya Kharisma atau dulu namanya sering ditulis Lidya Kharismawati, memang dikenal sebagai pesinetron spesialis peran menjengkelkan. Sebelum Gali Lobang Tutup Lobang, Lidya pernah membuat kesal penonton sekaligus bikin geli lewat perannya di sinetron Pesantren & Rock n' Roll. Di sana, ia jadi Aisyah istri Nadjib Maghrib (Ramzi), yang kenesnya minta ampun. Ia sering menjewer suaminya karena cemburu sang suami ketahuan menyukai wanita lain.

Lidya Kharisma bersama suami. (Instagram)

Jika ditarik ke belakang lagi, dua sinetron populer Lidya juga mendapuknya dengan peran menyebalkan. Peran Gina di sinetron pertamanya, Ku T'lah Jatuh Cinta (2007), sering menjahati Agnes Monica. Sementara di Inayah yang jadi sinetron hits sekaligus kontroversial di tahun 2009 silam, Lidya kebagian peran perempuan yang suka menyebarkan gosip.

Beda dengan perannya di sinetron yang kerap bikin gondok penonton, kelahiran Yogyakarta, 28 April 1989 ini sebenarnya wanita yang cukup anggun. Lidya diketahui pernah menjadi finalis ajang Miss Indonesia mewakili Yogyakarta pada 2008 silam. Status Lidya saat ini juga sudah menikah, tepatnya pada 2015 lalu. Dan jika dilihat dari berbagai unggahan fotonya di Instagram, Lidya nampak sebagai sosok wanita yang menyenangkan.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.