Sukses

Chester Bennington Meninggal, Artis Dunia Sampaikan Dukacita

Liputan6.com, Los Angeles - Meninggalnya vokalis Linkin Park, Chester Bennington di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat pada Kamis (20/7/2017), menyisakan duka mendalam di seluruh dunia. Bahkan rasa kehilangan itu tak hanya dirasakan teman, keluarga, dan fans. Beberapa artis dunia juga ikut menunjukkan kesedihannya melalui media sosial Twitter.

Presenter Jimmy Kimmel misalnya. Ia menyebut Chester Bennington sebagai tamunya yang paling ramah. "Chester adalah salah satu pria paling baik yang pernah saya temui di acara saya. Kesedihan hati saya untuk keluarga dan teman-temannya. Dia akan sangat dirindukan," tulisnya di Twitter.

Vokalis band rock Linkin Park, Chester Bennington (Photo by Owen Sweeney/Invision/AP)

Band rock Imagine Dragons mengungkapkan dukanya dengan menyampaikan, "Tak ada kata-kata. Benar-benar hancur hati ini. RIP Chester Bennington." Begitu juga dengan Rihanna, "Secara harfiah merupakan pemilik bakat paling mengesankan yang pernah saya lihat saat manggung! Vokal yang liar #RIPChester #LinkinPark."

Band One Republic bahkan tak hanya mengucapkan dukanya, tetapi juga menganggap bunuh diri sebagai iblis yang tengah berjalan di atas Bumi. Mereka juga memikirkan nasib enam anak Chester yang ditinggalkan.

Hayley Williams selaku vokalis Paramore sembari berduka, menyimpulkan, "Para seniman adalah orang-orang yang terpaksa membawa kecantikan ke dunia yang bisa begitu gelap. Masuk akal kemudian bahwa para seniman selalu sadar akan kegelapan.."

Hayley Williams

Dari dunia perfilman, aktor Dwayne Johnson alias The Rock juga ikut menyampaikan rasa dukanya. "Mengirim banyak cinta, kekuatan, dan cahaya kepada keluarga, anak-anak dan @linkinpark ohana," kata The Rock. Begitu pula sutradara Joss Whedon yang mengaku berhasil melewati masa-masa suram berkat album Linkin Park, A Thousand Sun, dan merasa berutang kepada Chester.

Nama-nama beken lain yang turut menyampaikan rasa dukanya antara lain adalah band Garbage, Bryan Adams, pemain bass Guns N' Roses Duff McKagan, Pharrell, Timbaland, Steve Aoki, sampai Avril Lavigne.

Avril lavigne (Foto: Staravrillavigne.com)

Konfirmasi kematian Chester Bennington sempat disampaikan oleh rekan Chester di Linkin Park sendiri, Mike Shinoda. Chester meninggalkan enam anak dari dua kali pernikahan. Belakangan, Chester Bennington dikabarkan sempat berusaha lepas dari ketergantungan alkohol dan narkoba.

Seperti ditulis Billboard.com, Kamis (20/7/2017) waktu setempat, Chester Bennington ditemukan polisi setempat dalam keadaan tewas di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Vokalis Linkin Park itu diduga meregang nyawa karena bunuh diri. Dilaporkan TMZ bahwa penyanyi 41 tahun itu mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kenang Chester Bennington, Rapper Jay-Z Bawakan Lagu Linkin Park
Artikel Selanjutnya
Sebelum Bunuh Diri, Chester Bennington Tampil di Acara Ini