Sukses

Diajak Tampil di Borobudur Mahakarya, Maria Calista Bingung

Juara Asia Broadcasting Korea Selatan, Maria Calista, tak menyangka tampil di sebuah ajang bergengsi Borobudur Mahakarya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Maria Calista, Jawara Asia Broadcasting Korea Selatan, mengaku bangga dilibatkan pada ajang Borobudur Mahakarya: Hair Style & Fashion 2017.

"Tadinya saya sempat bingung, kenapa mesti saya. Kan banyak penyanyi yang lebih pantas di ajang yang bergengsi ini," ujar Maria Calista saat berbincang di kawasan M.H Tamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2017).

Dalam penampilannya Maria Calista akan membawakan lima buah lagu nasional yang diharapkan bisa menggugah rasa nasionalisme.

"Kalau selama ini saya kan banyak membawakan lagu barat yang bebas saya improvisasikan. Tapi pada ajang Borobubur Mahakarya: Hair Style & Fashion, tidak boleh saya improvisasikan sembarangan. Ini tantangan terberat," kata juara 1 Mamamia show 2017 itu.

Meskipun begitu, bukan berarti ia sama sekali tidak boleh berimprovisasi. Wanita berkulit eksotik ini ingin agar penonton yang menyaksikan pertunjukan kelas dunia itu tidak terlalu tegang. Maka, ia akan melakukan kreasi dalam bernyanyi.

Maria Calista, Jawara Asia Broadcasting Korea Selatan. (Dokumen Maria Calista)

"Saya masukkan unsur etnik, biar beda dan generasi muda sekarang gampang menerima lagu-lagu perjuangan," ujar pemilik single "Dengarkan Aku" ini.

Selain menyanyikan lagu nasional, Maria Calista juga akan melantunkan tembang daerah asal Papua dan Padang. "Soal judul, nanti aja. Karena masih dipilihin sama panitianya. Jadi nggak enak salah," tutur Maria Calista.

Ajang Borobudur Mahakarya: Hair Style & Fashion 2017 sendiri bakal dihelat pada 30 September 2017 di Aksobua Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.